Pilih Hengkang dari Semen Padang, Kenapa Bro?

Rabu, 28 Desember 2016 – 06:42 WIB
M Nur Iskandar tinggalkan Semen Padang FC. Foto: Sy Ridwan/Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - M Nur Iskandar dipastikan tidak akan memperkuat Semen Padang FC dalam menghadapi kompetisi resmi PSSI 2017 mendatang.

Raja asisst Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 itu tidak memperpanjang kontraknya di tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut.

BACA JUGA: Meski Sedang Digoda, Boaz Solossa Janji Setia

”Ya, M Nur Iskandar tidak memperpanjang kontrak bersama Semen Padang. Alasannya ingin lebih dekat dengan keluarga,” sebut Media Officer Semen Padang, Arya, kemarin (27/12).

Artinya, nama Nur tidak termasuk dalam 16 pemain lama Semen Padang yang baru saja diperpanjang kontraknya.

BACA JUGA: Demi Persebaya, 3000 Bonek Bakal Kepung Kongres PSSI

Sekadar diketahui, Kaka Nur, sapaan akrab M Nur Iskandar, tampil cukup konsisten sepanjang TSC A 2016.

Bahkan dia tercatat sebagai pemain paling banyak memberikan assist atas gol yang diciptakan Semen Padang.

BACA JUGA: Lepas Ibnu Grahan, Bhayangkara Datangkan Pelatih Asing

Manajemen Kabau Sirah sebenarnya bertekad mempertahankan pemain nomor punggung 17 tersebut.

Namun, yang bersangkutan tetap memilih meninggalkan klub yang bermarkas di Bukit Indarung, Kota Padang itu.

Kepergian Kaka Nur itu diperkuat pernyataan Direktur Teknik, Iskandar Z Lubis. Menurut Iskandar, dari seluruh pemain, Nur, adalah pemain yang pertama kali melakukan negosiasi dengan manajemen.

“Namun akhirnya, kami harus menghargai keputusan beliau. Walaupun hal itu sangat berat, kami sangat berharap Nur tetap di Semen Padang,” sebut Iskandar kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (27/12).

Mantan Kepala Biro Humas PT Semen Padang itu juga mengaku sudah melakukan pendekatan terhadap pemain asal Papua, termasuk pendekatan secara emosional.

“Masalah keluarga. Istri beliau kan kuliah di Yogyakarta. Nur juga bebeberapa kali mengaku susah konsentrasi saat anak ataupun istrinya sakit,” pungkas pria yang juga Kepala Departemen Komunuikasi dan sarana Umum (KSU) PT Semen Padang tersebut.

Selain M Nur Iskandar, nama-nama lain yang tidak masuk dalam rilis 16 nama pemain yang akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen Kabau Sirah tidak ada yang terlalu mengejutkan.

Seperti Defri Riski, Cristofer Sibi, Rivky Mokodompit, dan beberapa pemain lain yang memang bisa dikatakan gagal membuktikan kemampuannya sepanjang TSC A 2016.

Dari daftar rilis 16 pemain tersebut, setidaknya manajemen Semen Padang membuktikan apa yang sebelumnya disampaikan, yaitu memberikan kesempatan pada pemain-pemain asli Sumbar.

Ada empat pemain asli Sumbar, yaitu Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Rudi, dan Irsyad Maulana yang membela Kabau Sirah di TSC A 2016, dipastikan tetap berseragam Semen Padang musim depan.

Sementara untuk pengganti pemain-pemain yang keluar, Iskandar menyatakan, saat ini manajemen sedang intens melakukan negosiasi dengan beberapa pemain incaran.

Namun demikian, dia mengaku masih akan menyimpan nama-nama pemain tersebut dan baru akan diumumkan setelah proses negosiasinya selesai.

“Saat ini kami tengah melakukan negosiasi dengan beberapa nama, tapi sengaja tidak diumbar-umbar ke publik. Takutnya kalau kami buka sekarang, klub lain juga ikut mengincar dan harapan supporter jadi buyar karena sudah menaruh harapan terhadap pemain tersebut. Tapi, yang pasti kami sudah bergerak untuk melengkapi tim untuk musim depan,” jelasnya.

Terkait beberapa waktu belakangan yang menyebut, Semen Padang tengah melakukan pendekatan terhadap dua pemain naturalisasi, yaitu Irfan Bachdim dan Bio Paulin yang disebut-sebut sudah berada di Padang, Iskandar belum mau memberikan konfirmasi lebih lanjut.

“Siapa nama-nama pemain yang bergabung dengan Semen Padang, akan kami publish pada minggu kedua Januari 2017,” pungkas Islandar. (y)


16 Pemain yang sudah dikontrak Semen Padang untuk 2017

Penjaga Gawang: Jandia Eka Putra, Rendy Oscario

Belakang : Hengki Ardiles, Cassio Fransisco de Jessus, Handi Ramdhan, Agung Prasetyo, Novrianto, Novan Setya Sasongko, Fandry Imbiri

Tengah: Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Rudi, Muamer Svraka, Irsyad Maulana

Depan: Marcel Silva Sacramento, Adi Nugroho

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow! Bayu Pradana Berkostum Persijap


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler