Pilih Menang Ketimbang Kalah

Senin, 04 Agustus 2014 – 06:53 WIB

jpnn.com - SEJAK memegang kendali armada Manchester United (MU) tiga pekan lalu, Louis van Gaal mengantar The Red Devils meraup empat kemenangan dari empat laga uji coba.

Tapi mampukah pria berusia 62 tahun itu mempertahankan rekor 100 persen tersebut ketika bentrok pertama kalinya dengan Liverpool, yang notabene merupakan rival abadi klubnya?

BACA JUGA: Bojan Selamatkan Muka Stoke dari Tim Kasta Kedua

Untungnya, Liverpool tampil di final minus Daniel Sturridge yang dipulangkan ke Inggris karena cedera hamstring.  Namun MU juga belum bisa diperkuat bomber andalan mereka, Robin van Persie (RvP).

Van Gaal bahkan bilang kondisi RvP belum 100 persen fit hingga awal musim EPL dimulai, paska libur tiga pekan usai mengantar Timnas Belanda finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil.

BACA JUGA: Duel Gengsi Dua Merah

”Tentu bagus buat persepakbolaan Inggris. Saya pikir amat penting dua tim wakil EPL bisa tampil di final turnamen ini (GICC 2014). Bagi kami sendiri, ini seperti sebuah persiapan lainnya sebelum musim dimulai. Adalah lebih baik menang di laga ini ketimbang kalah,” kata van Gaal berkoar di situs resmi klub.

”Robin (van Persie) butuh latihan penuh sebelum bermain kembali. Dia akan kembali berlatih mulai Senin (4/8), namun dia tidak akan bermain melawan Valencia pada 12 Agustus. Juga absen di awal musim EPL. Orang-orang bisa mengkritik saya untuk ini. Saya berharap, Robin akan bisa memulihkan kondisinya dengan cepat,” papar van Gaal.

BACA JUGA: Meiga Dapat Izin Hadapi Juve

”Ini adalah hasil fantastis (melawan Madrid). Kami ingin jadi yang terdepan sejak awal. Semua tahu rivalitas MU dan Liverpool. Ini akan jadi kesempatan besar dan setiap orang tidak sabar melihatnya. Orang mungkin melihatnya sebagai laga pra-musim. Tapi mereka adalah Liverpool dan kami ingin memenangkan pertandingan dan trofi turnamen ini,” sesumbar gelandang MU, Ashley Young. (sbn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malaga Libas West Ham Dua Gol Tanpa Balas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler