Pilkada Jabar 2024, Partai Demokrat Resmi Dukung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan

Selasa, 27 Agustus 2024 – 13:07 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (dua kanan) menyerahkan surat rekomendasi partai ke Dedi Mulyadi (dua kiri) dan Erwan Setiawan (kanan) di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8/2024) untuk Pilkada 2024 di Provinsi Jawa Barat. ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Calon Gubernur Jawa Barat-Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, di Pilkada Jabar 2024. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimirti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung surat rekomendari dari partainya itu kepada pasangan Dedi-Erwan di kantor pusat Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8).

BACA JUGA: Dedi Mulyadi Tegaskan KIM Tetap Solid Mendukungnya di Pilkada Jabar 2024

“Kang Dedi Mulyadi ini punya visi dan misi untuk memajukan Provinsi Jawa Barat, ekonominya makin maju dan masyarakatnya makin sejahtera,” kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi.

AHY menjelaskan Partai Demokrat memutuskan mendukung pasangan Dedi-Erwan karena keduanya punya rekam jejak pengalaman yang lengkap di pemerintahan, terutama di daerah Jawa Barat. 

BACA JUGA: Demokrat Resmi Usung Agustinus – Soleman di Pilkada SBD 2024

Dedi Mulyadi pernah menjabat sebagai bupati Purwakarta. Erwan juga pernah menjabat sebagai wakil bupati Sumedang. 

“Ditambah lagi dengan dukungan bobotoh Persib, mudah-mudahan ini menambah semarak dari demokrasi di Jawa Barat,” kata AHY ke Erwan yang merupakan politikus dan pengusaha, itu. 

BACA JUGA: Bima Arya Sugiarto Mundur dari Pencalonan di Pilgub Jabar 2024

Adapun Erwan ialah putra sulung Umuh Muchtar yang merupakan manajer klub sepak bola asal Bandung, Persib.

Dalam acara itu, Dedi, yang hadir lengkap dengan penutup kepala khas Jawa Barat, berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat.

“Ikhtiar kami maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat adalah ikhtiar ingin membangun Jawa Barat menjadi provinsi yang memiliki keistimewaan, dan seluruh keistimewaan itu dirasakan oleh masyarakat,” kata Dedi Mulyadi yang merupakan kader Partai Gerindra itu. 

Dia menambahkan keistimewaan itu mencakup dalam bidang-bidang antara lain pariwisata, sumber daya alam yang melimpah, dan ekonomi.

Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan pun saat ini mendapatkan dukungan dari partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), di antaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PSI. KIM merupakan koalisi yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024.

Dedi Mulyadi-Erwan kemungkinan nanti akan berhadapan dengan pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie yang didukung oleh PKS dan Partai NasDem. Ahmad Syaikhu merupakan presiden PKS, sementara Ilham Habibie merupakan pakar penerbangan dan putra sulung dari Presiden Ke-3 RI B. J. Habibie. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler