Pilkada Jakarta, Pasangan RK-Suswono Daftar ke KPU 28 Agustus, Bakal Diantar Kaesang

Minggu, 25 Agustus 2024 – 17:39 WIB
Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni mengatakan pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono akan mendaftar ke KPU Jakarta sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur pada Rabu (28/8).

Menurut Raja Juli, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan ikut mengantarkan pasangan tersebut ke KPU Jakarta. 

BACA JUGA: Ditanya Bakal Usung Anies di Pilkada Jakarta, Aming PDIP Bilang Insyaallah 

“Insyaallah kalau agak siangan dikit (jadwal RK-Suswono mendaftar ke KPU, red.), Insyaallah Mas Kaesang juga akan ikut Bang Emil dan Pak Suswono mendaftar ke KPUD DKI Jakarta,” kata Raja Juli saat menyerahkan surat dukungan partai untuk pasangan RK-Suswono di Jakarta, Minggu, menyampaikan Kaesang dijadwalkan tiba di Jakarta pada 28 Agustus pagi. 

Kaesang saat ini masih berada di Amerika Serikat untuk menemani istrinya, Erina Gudono, mengurusi perkuliahan di University of Pennsylvania.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta 2024: Hendi Sudah Komunikasi dengan Anies?

Di kantor pusat PSI, Minggu, Ridwan Kamil juga kembali memastikan niat mendaftarkan diri ke KPUD pada 28 Agustus.

"Kalau tidak ada halangan, kami sendiri per hari ini, sementara akan mendaftar ke kantor KPU tanggal 28, dan tentunya kami siap,” kata Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung

RK sempat menyatakan informasi yang sama saat menerima surat dukungan dari Partai Gerindra di kantor pusat Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

KPU RI menjadwalkan pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada 27–29 Agustus 2024.

Pasangan RK-Suswono saat ini didukung koalisi besar KIM Plus yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, Partai Garuda, Partai Gelora, NasDem, PPP, PKB, dan PKS. Sejauh ini, RK-Suswono masih menjadi kandidat kuat dalam kontestasi pilkada di Jakarta.

Dia kemungkinan bakal melawan pasangan calon Komjen (Purn.) Dharma Phongrekun-Kun Wardana Abyoto yang maju melalui jalur independen.

KPU DKI Jakarta pada Senin minggu lalu (19/8) menetapkan pasangan itu dapat mencalonkan diri untuk pilkada di Jakarta melalui jalur independen.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler