Pilkada Serentak 2018: Doa Warga Perbatasan

Sabtu, 24 Maret 2018 – 10:53 WIB
Doa warga perbatasan di Pilkada serentak 2018 kepada Cagub Kalimantan Barat, Sutarmidji. Foto Pontianak Post/JPNN.com

jpnn.com, KETAPANG - Ada doa warga perbatasan yang terpanjatkan di kesempatan momentum Pilkada serentak 2018.

Harapan penduduk Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang itu disampaikan kepada Calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

BACA JUGA: Daftar 171 Daerah Gelar Pilkada Serentak 2018

Kehadiran Sutarmidji di Ketapang dalam rangka menggelar kampanye dialogis.

Tokoh masyarakat setempat, H Abdul Wahab mengungkapkan rasa gembiranya atas kehadiran Sutarmidji di Manis Mata.

BACA JUGA: Survei Pilgub Jabar 2018: Deddy Mizwar Terpilih

"Kami mengucapkan selamat datang, semoga bapak panjang umur," kata Abdul Wahab seperti yang dilansir Pontianak Post (Jawa Pos Group).

Abdul Wahab juga mengatakan masyarakat Manis Mata mendukung penuh Midji-Norsan untuk Kalbar baru.

BACA JUGA: Pilgub Sultra 2018: Ali Mazi - Lukman Optimistis Menang

"Semoga Midji-Norsan menang," ujarnya dan diaminkan oleh masyarakat yang hadir.

Masyarakat yang berada di kawasan perbatasan Kalbar dan Kalteng itu senang bisa dikunjungi langsung oleh calon gubernur nomor urut tiga ini.

"Kami sangat berbahagia sekali Sutarmidji bisa datang ke daerah penghujung, Manis Mata ini," ujar salah satu tokoh masyarakat, H Gusti Baitahir.

Diakui Gusti, belum ada Gubernur atau Calon Gubernur Kalbar yang pernah datang ke Manis Mata. "Baru Sutarmidji yang datang ke sini. Terimakasih pak," lanjutnya.

Dirinya beserta masyarakat Manis Mata berharap, jika Midji-Norsan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, akses jalan yang rusak dapat dibenahi. Dengan akses jalan yang bagus menurutnya perekonomian masyarakat akan meningkat.

Sementara itu, dalam orasi politiknya, Sutarmidji mengatakan Kalbar saat ini mempunyai potensi alam yang luar biasa hanya saja tata kelolanya belum maksimal. "Harusnya dimanage dengan baik, sehingga masyarakat bisa sejahtera," kata Bang Midji sapaan akrabnya.

Dengan pengalamannya, ia menuturkan Midji-Norsan akan memperbaiki tata kelola pemerintahan sehingga masyarakat menjadi bangga terhadap provinsi Kalbar.

Selain itu, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan menjadi prioritas program Midji-Norsan jika terpilih. "Jalan harus diperbagus," tegasnya.

Pilgub Kalbar 2018 merupakan satu dari 17 provinsi yang menggelar Pilkada serentak 2018. Sementara untuk kabupaten ada 115, kota dengan 39. Total keseluruhan daerah yang menggelar pilkada serentak tahun ini adalah 171. (bar/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Data Hasil Survei Indo Barometer Jelang Pilkada Sumut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler