Pilkada Sumut 2024, Bobby Nasution Terima Surat Tugas dari PAN

Rabu, 12 Juni 2024 – 21:21 WIB
Muhammad Bobby Afif Nasution menerima surat tugas dari Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah provinsi setempat (ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean)

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Sumatera Utara untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024.

Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin kepada Bobby Nasution di Kantor DPW PAN Sumut, Kota Medan, Rabu (12/6).

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Enggak Takut Lawan Menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution

Bobby, yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyambut baik penyerahan surat tugas dari DPW PAN Sumut tersebut.

Dia mengatakan bahwa surat tugas tersebut merupakan simbol bersama untuk membangun Provinsi Sumut lima tahun ke depan.

BACA JUGA: Ogah Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, PDIP Yakin Kalahkan Menantu Jokowi Itu

"Surat tugas ini menjadi salah satu tanggung jawab pribadi agar bisa mewujudkan harapan untuk membangun Sumatera Utara. Mudah-mudahan ini menjadi pilihan tepat," kata dia.

Sementara, Syah Afandin menjelaskan bahwa penyerahan surat tugas tersebut merupakan amanah dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk ditindaklanjuti jajaran pengurus menghadapi kontestasi kepala daerah di Sumut.

BACA JUGA: Bobby Sebut Grup Keluarga Jokowi Belum Bahas Pencalonan Kaesang di Pilgub Jakarta

"Kami kemarin sudah melakukan penjaringan pendaftaran bakal calon gubernur Sumut. Sesuai arahan Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan, PAN hanya mengeluarkan surat tugas untuk Bobby Nasution," ujarnya seusai menyerahkan surat tugas tersebut.

Setelah surat tugas, pria yang akrab disapa Ondim ini menyebut pihaknya akan mengeluarkan surat rekomendasi yang nantinya akan menjadi syarat dukungan untuk Bobby Nasution maju menjadi calon gubernur Sumut.

"Jadi, tahapannya surat tugas dahulu, kemudian setelah itu diberikan rekomendasi sebagai persyaratan. Mudah-mudahan nanti PAN akan berjuang bersama," kata dia.

Ondim menjelaskan ada sejumlah tokoh yang mengambil formulir pendaftaran, baik menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur yang akan bertarung pada Pilkada Sumut 2024.

Dia menyebut mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga mengambil formulir pendaftaran bakal cagub melalui partainya tersebut. "Ada Pak Edy Rahmayadi juga yang mendaftar, sisanya empat tokoh lainnya mendaftar sebagai wakil," sebut dia.

Namun, dia menyatakan partai berlogo matahari putih ini hanya mengeluarkan surat tugas kepada Bobby Nasution untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024. "Ini surat tugasnya langsung dari DPP PAN," tegasnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution juga secara langsung juga mengembalikan formulir di Kantor DPD Gerindra sekaligus mendeklarasikan dirinya bergabung dengan partai yang didirikan Prabowo Subianto pada Senin (20/5).

Bobby melalui tim per Selasa (21/5) juga telah mengambil formulir pendaftaran di enam partai, yakni Partai Demokrat, PKB, Perindo, PPP Hanura dan Nasional Demokrat (Nasdem). (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler