Pilpres 2024, Ganjar-Mahfud Optimistis Meraih Suara Pemilih Muda

Kamis, 19 Oktober 2023 – 07:01 WIB
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Ganjar Mahfud 2024 di Museum Arsip Nasional Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

jpnn.com - JAKARTA - Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, menyatakan siap menerima aspirasi dari generasi muda. 

Ganjar-Mahfud optimistis meraih suara anak muda di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

BACA JUGA: Pasangan Komplet, Ganjar Fokus Urus SDM Unggul dan Ekonomi, Mahfud Sikat Korupsi

“Kami optimistis meraih suara generasi muda dan siap menerima aspirasi masukan terkait keluh kesah yang mereka rasakan,” kata Ganjar dalam Deklarasi Ganjar-Mahfud 2024 di Museum Arsip Jakarta, Rabu (18/10) malam.

Ganjar lalu menirukan ucapan Bung Karno “Beri kami 10 orang tua akan kucabut Gunung Semeru dari akarnya dan beri aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia”.

BACA JUGA: Mardiono Yakin Duet Ganjar-Mahfud Bakal Dapat Kepercayaan Masyarakat

“Beri Ganjar-Mahfud seluruh pemuda, akan kita capai tujuan bersama,” ungkap Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode itu mengatakan bahwa saat ini perkembangan dunia begitu cepat terutama teknologi.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Paket Lengkap, Begini Kelebihan Mereka

Namun, lanjut Ganjar, pertanyaannya adalah apakah mampu bangsa Indonesia merespons dan bertahan menghadapi gelombang tersebut.

“Saya yakin kita bisa, ini tidak bercanda tetapi keseriusan diwujudkan dalam kontribusi kontestasi. Kunci kemenangan bangsa hadapi global ada di kawan-kawan generasi muda,” ungkapnya.

Menurut dia, bangsa Indonesia harus memberikan kesempatan kepada generasi muda di seluruh pelosok tanah air untuk mendapatkan pendidikan yang sama dan tidak terjadi diskriminasi.

“Kami memastikan anak muda mendapatkan kesempatan yang sama dalam bidang pendidikan dan pekerjaan dengan kompetensi yang mereka miliki berkompetisi untuk meningkatkan taraf hidup mereka” kata dia.

Sementara, Mahfud MD mengatakan total jumlah pemilih muda di Indonesia mencapai 62 persen. Oleh karena itu, katanya, Pemilu 2024 merupakan "pesta demokrasi" bagi anak muda.

Mahfud pun mengajak anak muda berani melakukan pembenahan dengan keunggulan dan kekuatan masing-masing.

Ratusan generasi muda menyambut kedatangan Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD yang menggelar deklarasi di Museum Arsip Nasional Jakarta pada Rabu malam.

Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD kompak mengenakan kemeja putih dan celana biru masuk menuju lokasi deklarasi. Keduanya didampingi istri dan anak menuju panggung deklarasi.

Saat Ganjar-Mahfud memasuki panggung, ratusan generasi muda langsung menghampiri dan meminta untuk berfoto.  

Selain itu mereka menyapa satu per satu pendukung yang sudah hadir lebih dahulu di lokasi tersebut.

Sementara itu Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) telah hadir duluan mulai dari Ketua Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua Harian Partai Perindo TGB Zainul Madji.

Selain itu perwakilan partai koalisi, yaitu PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura, serta para juru bicara milenial Ganjar-Mahfud, juga hadir dalam deklarasi tersebut. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler