Pilpres AS, Kamala Harris Pilih Tim Walz jadi Cawapres

Selasa, 06 Agustus 2024 – 22:38 WIB
Wakil Presiden AS Kamala Harris memperoleh cukup suara dari delegasi konvensi Partai Demokrat dan berhasil mengamankan nominasi presiden partai tersebut. ANTARA/Anadolu/aa.

jpnn.com - HAMILTON - Kamala Harris mengumumkan memilih Gubernur Minnesota Tim Walz untuk mendampinginya dalam Pemilu Presiden Amerika Serikat 2024.

"Saya dengan bangga mengumumkan bahwa saya telah meminta Tim Walz untuk menjadi pasangan saya," kata Harris di media sosial X, Selasa. 

BACA JUGA: Harris Amankan Tiket Maju Capres AS dari Partai Demokrat

"Sebagai seorang gubernur, pelatih, guru, dan veteran, dia telah memberikan yang terbaik bagi keluarga pekerja seperti keluarganya. Senang rasanya memilikinya di tim kami," kata wakil presiden Amerika Serikat itu.

Pencalonan Walz muncul setelah Harris memenangi cukup banyak suara dari delegasi Konvensi Partai Demokrat pada pekan lalu untuk mengamankan pencalonan presiden partai tersebut.

BACA JUGA: Kamala Harris Berjanji Memenangkan Pilpres AS 2024

Walz ialah mantan guru dan anggota Garda Nasional Angkatan Darat AS.

Dia mengatakan bahwa merupakan "kehormatan seumur hidup" untuk bergabung dengan Harris dalam kampanye Pilpres AS.

"Saya mendukung penuh. Wakil Presiden Harris menunjukkan kepada kita politik tentang apa yang mungkin. Ini mengingatkan saya sedikit tentang hari pertama sekolah. Jadi, mari kita selesaikan ini, teman-teman! Bergabunglah dengan kami," tulisnya di X. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler