Pimpin Deklarasi Damai Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Penting Ini

Selasa, 12 Desember 2023 – 11:36 WIB
Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat memimpin 'Deklarasi Damai Pemilihan Umum Tahun 2024' bersama Forkopimda, Bupati/Wali Kota, sejumlah anggota partai politik (parpol) dan tim pemenangan seluruh capres dan cawapres di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (8/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengingatkan pentingnya komitmen seluruh pihak dalam menciptakan pemilu damai di wilayah Sumsel.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Agus Fatoni saat memimpin 'Deklarasi Damai Pemilihan Umum Tahun 2024' bersama bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati/Wali Kota, sejumlah anggota partai politik (parpol) dan tim pemenangan seluruh capres dan cawapres.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (8/12).

BACA JUGA: KPU Sumsel Targetkan Distribusi Surat Suara DPD RI Selesai Akhir Desember 

Fatoni mengaku optimistis penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai, dan sukses.

“Deklarasi damai merupakan wujud, tekad dan juga cita-cita kita bersama agar Pemilu 2024 dilaksanakan dengan aman, nyaman, damai dan sukses,” ujar Fatoni.

BACA JUGA: Deklarasi Damai Pemilu 2024, Pj Gubernur: Sumsel Terkenal dengan Zero Conflict, Harus Dijaga

Dia mengaku bersyukur hingga saat ini wilayah Sumsel tetap kondusif, aman, damai, dan masyarakatnya penuh kehangatan.

Karena itu, Pj Gubernur Sumsel berharap nantinya agar seluruh masyarakat dapat berkontribusi mewujudkan Pemilu damai.

BACA JUGA: Kementan Berikan Kuota 200 Ribu Hektar Sawah Baru, PJ Gubernur Sumsel Bilang Begini

“Pemilu damai merupakan harapan kita. Semua itu dapat terwujud kalau kita memiliki persepsi yang sama dengan menjauhi praktik atau kegiatan yang menjurus menghasut fitnah serta tindakan ujaran kebencian,” tegas Fatoni.

Fatoni optimistis Sumsel dapat mewujudkan Pemilu damai tersebut.

Dia mengajak jajaran TNI, Polri, ASN dan seluruh masyarakat Sumsel untuk menahan diri dalam bermedia sosial sehingga tidak akan termakan hoaks, ujaran kebencian dan provokasi.

“Khusus ASN tetap punya hak untuk memilih, tetapi tidak boleh terlibat politik praktis,” tegasnya mengingatkan.

Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mewujudkan Pemilu damai juga ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) secara serentak pada 9 November 2023 lalu.

Bahkan, Provinsi Sumsel menjadi yang pertama se-Indonesia.

“Saya yakin dengan kekompakan dan tekad kuat, harapan masyarakat dapat diwujudkan bersama. Semoga Allah SWT Tuhan Maha Kuasa meridai mewujudkan pemilu damai di Sumsel,” harapnya. (mrk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler