Pimpinan KPK Pilih Pertahankan Johan Budi

Rapim Tolak Rencana Mundur dari Jubir

Selasa, 26 Juli 2011 – 23:53 WIB

JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak rencana pengunduran diri Johan Budi dari posisinya sebagai juru bicara KPKKetua KPK, Busyro Muqoddas, menyatakan bahwa Johan tetap bisa bekerja seperti biasa meski mengikuti seleksi pimpinan KPK dan bakal diperiksa Komite Etik

BACA JUGA: Rosa Ditangkap KPK, Nazaruddin Ancam Ade Rahardja



"Hasilnya, rapim menolak, tidak menerima pengunduran diri Mas Johan Budi," kata Busyro di KPK, Selasa (27/7) sore
Menurut Busyro, pimpinan KPK menganggap keikutsertaan Johan dalam selskesi calon pimpinan KPK tidak akan mengganggu tugasnya sebagai jubir. 

Selain itu, pimpinan KPK juga tidak menganggap Johan sebagai figur bermasalah

BACA JUGA: KPK Pernah Diintervensi Nazaruddin

Busyro menambahkan, Johan justru pernah melapor ke Deputi Pengawasan Internal KPK karena bertemu M Nazaruddin.  "Track record-nya selama ini clear, kerjanya juga bagus," ucap Busyro.

Sebelumnya, Johan Budi menyatakan bahwa dirinya berniat mundur karena ingin merasa kecapekan
Selain itu, Johan juga mengaku ingin fokus pada seleksi calon pimpinan KPK

BACA JUGA: Komisi IX DPR Wacanakan Bentuk Panja BLK



"Melihat situasi dan kondisi saat ini, saya perlu untuk fokus ke tes calon pimpinan KPKSelain itu kalau ada pemeriksaan-pemeriksaan (oleh Deputi Pengawasan Internal KPK), saya siap memberi keterangan," tandasnya.

Nama Johan juga sempat dikait-kaitkan dengan pertemuan antara petinggi KPK dengan NAzaruddinJohan sendiri mengaku pernah diajak Ade Rahardja bertemu Nazaruddin"Tapi saya nggak tahu kalau itu NazaruddinSaya diajak karena mau bertemu dua anggota DPR," ucap Johan.
 
Sebelumnya, KPK memutuskan membentuk Komite Etik untuk memeriksa Chandra HamzahSelain itu, rapat pimpinan KPK juga memerintahkan Deputi Pengawasan Internal KPK memeriksa Deputi Penindakan KPk Ade Rahardja dan juru bicara KPK Johan Budi(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Sarankan Pemudik Gunakan Kapal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler