Pintu Belum Tertutup Buat Puyol

Senin, 24 Februari 2014 – 08:31 WIB

MADRID - Kebugaran Carles Puyol masih menjadi tanda tanya dalam beberapa bulan terakhir. Sempat memperkuat Barca di beberapa laga, dia tak kunjung mendapatkan posisi reguler. Karena itu, peluang Puyol untuk memperkuat Spanyol di Piala Dunia dinilai kian tertutup.
    
Sepanjang 2014, Puyol hanya sekali tampil di ajang Primera Division. Kondisi tersebut yang membuat fisik Puyol tidak akan cukup fit untuk tampil di Piala Dunia yang akan digelar empat bulan mendatang.
    
"Puyol selalu menjadi pemain penting buat kami. Tidak hanya di atas lapangan, tapi juga di pertemuan jelang laga. Dia memiliki pengalaman, gaya, nyali dan antusiasme tinggi," kata asisten pelatih Spanyol, Toni Grande kepada La Xarxa.
    
Menurut Grande, hingga keputusan terakhir yang akan diambil pada Mei mendatang, pintu pemanggilan ke skuad La Furia Roja (julukan Spanyol) belum benar-benar tertutup. Semua pemain Spanyol masih punya kesempatan, termasuk Puyol jika berada dalam kondisi yang baik.
    
"Kami belum mencoret dia dari skuad. Tapi jelas dia perlu bermain lebih banyak di klub. Dia juga belum sepenuhnya dikesampingkan, karena masih ada tiga bulan tersisa sampai Piala Dunia. Tapi tampaknya situasinya sangat sulit baginya," tutur grande.
    
Tangan kanan Head coach Vicente Del Bosque itu juga mengatakan pihaknya berusaha tetap mempertahankan skuad Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan dua Piala Eropa (2008 dan 2012). Meski dipastikan akan ada perubahan menyusul regenerasi yang cepat di tubuh tim.
    
"Pada prinsipnya, skuad di dua Piala Eropa dan Piala Dunia sebelumnya, akan berangkat ke Brasil. Asalkan tidak ada cedera berat. Mungkin ada beberapa perubahan, tetapi 80 persen masih tim yang sama. Mengingat begitu banyak memori positif di masa lalu kami," tambahnya
    
Sementara Del bosque mengakui lebih tertarik mengamati talenta muda yang bertebaran. Dia menyebutkan Jese Rodriguez dan Thiago Alcantara dipertimbangkan untuk dibawa ke Brasil. Menurutnya, Jese dan Thiago harus tampil konsisten jika ingin benar-benar masuk skuad La Furia Roja.
    
"Jese berada di kelompok yang berpotensi dipanggil. Saya tidak pernah mengatakan sebaliknya. Kami harus berhati-hati dalam kasus Jese dan banyak pemain lainnya. Kami masih memiliki tiga bulan untuk berangkat. Ada waktu untuk melihat itu semua," kata Del Bosque, seperti dilansir Marca.
    
Jese tengah dalam performa terbaiknya selama beberapa pekan terakhir, dengan menjaringkan lima gol dari enam pernampilan terakhir. Sementara Thiago bersinar bersama Bayern muenchen di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini, sejak kepindahannya dari Barcelona musim panas lalu. (ady)

BACA JUGA: Gol Bale Bikin Takjub

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimistis RvP Bangkit di Brasil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler