Pirelli Tunda Pakai Ban Baru Lagi

Senin, 10 Juni 2013 – 19:07 WIB
KANADA - Harapan para pembalap untuk menggunakan ban baru di arena Formula 1 kembali tertunda. Pirelli selaku penyedia ternyata kembali menunda penggunaan ban baru. Gara-garanya, uji coba ban baru yang dilakukan pada sesi latihan di Kanada tak sesuai harapan. Akibatnya, para pembalap bakal menggunakan ban lama di seri Inggris 30 Juni mendatang.

Pirelli tentu tak mau kembali menjadi sasaran kritikseperti di seri-seri sebelumnya. Karena itu, Pirelli lebih suka untuk menundanya.

“Kami tidak akan menggunakan ban baru karena kami belum mendapatkan setingan yang tepat di Kanada. Kami memiliki perubahan internal yang kami pikir bisa mengatasi isu tentang kualitas yang saat ini kami rasakan,” terang Direktur Motosport Pirelli, Paul Hembery seperti dikutip Autosport, Senin (10/6).

Sebenarnya, Pirelli sudah menggunakan ban baru di sesi latihan di Kanada kemarin. Ban baru itu sebagai pengganti model sabuk besi versi Kevlar. Rencananya jika semua pembalap senang, ban baru itu bakal dipakai di seri Inggris mendatang.

Sayangnya, hal itu tak menjadi kenyataan. Lintasan basah di Montreal ternyata malah membuat para pembalap senang dengan ban yang lama. “Ada poin yang bagus bahwa semua tim akan menggunakan ban yang sama yang dipakai mulai awal musim,” tambah Hembery.

Jagoan Red Bull, Sebastian Vettel mengatakan, kritik yang diucapkannya bertujuan baik. “Kritik yang saya sampaikan bukan karena performa. Melainkan berdasarkan keselamatan,” tegas Vettel. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petugas Lintasan Formula 1 Tewas Tertabrak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler