Pires Kagumi Kepopuleran Jokowi

Kamis, 28 Februari 2013 – 20:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama bekas bintang Arsenal Robert Pires. Foto: Muhammad Adil/JPNN
JAKARTA - Mantan bintang Arsenal Robert Pires menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, hari ini, Kamis (28/2). Pires menemui duet pemimpin Jakarta Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki T Purnama.

Kunjungan Pires ke Balai Kota hanya berlangsung sekitar 55 menit. Ia hanya melakukan pembicaraan dengan Jokowi dan Ahok serta foto bersama.

Usai pertemuan, pria kewarganegaraan Perancis itu mengatakan bahwa dirinya bermaksud mempromosikan kedatangan tim Arsenal ke Jakata pada bulan Juni mendatang. "Saya ke sini untuk mempromosikan tur Arsenal," ujar Pires kepada wartawan.

Pria yang pensiun sebagai pesepakbola pada tahun 2011 itu mengatakan bahwa Jakarta adalah kota yang sangat penting bagi Arsenal. Pasalnya, antusiasme penggemar sepak bola di Indonesia khususnya Jakarta sangat tinggi.

Saat ditanya mengenai kesannya bertemu Gubernur Joko Widodo, pemain yang membawa Arsenal dua kali meraih juara liga itu mengaku kagum. Menurut Pires, kepopuleran Jokowi sebagai pejabat publik mendekati seorang selebriti. "Dia sangat terkenal di sini," ujar gelandang yang ikut membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 1998 itu.

Sementara itu Jokowi mengaku tidak berbicara banyak dengan Pires. Menurutnya, Ahok yang lebih banyak terlibat perbincangan dengan pesepakbola tersebut. "Nggak tahu, saya cuma foto-foto aja. Pak Wagub yang ngobrol panjang," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Dikagumi Legenda Arsenal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler