Pisang Bisa Cegah Kulit Pecah-pecah pada Tumit

Kamis, 05 September 2013 – 11:37 WIB

jpnn.com - BENTUK kaki yang indah merupakan dambaan semua perempuan. Kaum hawa, sangat menginginkan kaki mulus dan terbebas dari tumit pecah-pecah.

"Banyak hal yang menjadikan kulit di tumit pecah-pecah. Di antaranya perubahan cuaca ekstrim, mencelupkan kaki dalam air panas untuk jangka waktu lama, terlalu banyak scrubbing, dehidrasi dan suhu dingin," kata ahli kecantikan, Priyanka Tyagi, seperti yang dilansir laman Times of India, Rabu (4/9).

BACA JUGA: Ngeseks Rutin Bisa Bikin Panjang Umur

Karenanya perawatan kaki harus rutin dilakukan. Hal ini guna mencegah tumit kaki pecah-pecah ataupun kering. Apalagi telapak kaki sangatlah sensitif. Bila dibiarkan tanpa perawatan, telapak kaki anda bisa pecah-pecah dan membuat kulit kaki anda terkelupas dan belang.

Berikut tips mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit

BACA JUGA: Hindari Tabir Surya Semprot dekat Api

1. Jaga Kebersihan

Menjaga kebersihan kaki amat sangat dianjurkan untuk mengatas kulit pecah-pecah pada tumit. Kita sering lupa   mencuci kaki kalo ketika pulang ke rumah. Apalagi jika badan sudah terasa lelah dan letih, banyak perempuan langsung pergi ke tempat tidur bukan ke kamar mandi untuk mencuci kaki. Jadi, sebaiknya kotoran dan debu yang menempel pada kaki terutama tumit harus benar-benar dibersihkan.

BACA JUGA: Kurangi Resiko Alergi pada Bayi dengan Makanan Alami

2. Jaga Kelembaban Kaki

Kurangnya kelembaban pada kulit kaki terutama tumit akan menyebabkan kulit tumit pecah-pecah. Oleh karena itu, ada baiknya kita menggunakan pelembab untuk mencegah kulit tumit kering.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat berguna untuk membantu memberikan kelembaban pada tubuh terutama bagian tumit kaki. Cukup mengoleskan minyak zaitun ke bagian tumit. Sebaiknya mengoleskan minyak ini pada saat kalian mau tidur. Nah, jika berada di luar, sebaiknya bagian telapak kaki ditutup dengan kaos kaki yang berbahan dasar lembut untuk membantu menjaga kelembaban tumit kaki.

4. Pisang

Nah, tips mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit yang satu ini sangat mudah didapat dan tidak terlalu mahal. Pisang dapat membantu mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit kaki. Oleskan pisang ke bagian tumit kaki kemudian diamkan selama 30 menit setelah itu bilas hingga bersih.

5. Manjakan kaki anda sekali-sekali

Kunjungi spa kaki setidaknya sekali dalam sebulan karena tidak hanya membersihkan, tetapi juga membantu dalam melembabkan dan menyembuhkan kaki kering dan rusak. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perempuan Menikah yang Berselingkuh Meningkat Tajam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler