Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Berbagai Bantuan & Penghargaan di Acara HUT ke-78 Sumsel

Selasa, 21 Mei 2024 – 09:58 WIB
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menyerahkan berbagai bantuan dan penghargaan di acara Malam Syukuran Peringatan Hari Jadi ke-78 Tahun Provinsi Sumsel yang berlangsung di di Griya Agung, Palembang, Minggu (19/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyerahkan berbagai bantuan dan penghargaan dalam rangka memperingati hari jadi ke-78 Sumsel pada acara yang berlangsung di Griya Agung, Palembang, Minggu (19/5).

Adapun penyerahan bantuan dan sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) diberikan kepada panti asuhan dan panti lansia.

BACA JUGA: Bawa Banyak Prestasi, Tyas Fatoni Apresiasi Prestasi PKK Sumsel

Selain itu juga pemberian honorarium petugas penghubung urusan keagamaan desa dan kelurahan.

Kemudian juga dilakukan pemberian bantuan hibah kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumsel.

BACA JUGA: Sumsel Juara Umum Kendaraan Hias HUT Dekranas, Pj Gubernur Agus Fatoni: Ini Kebanggaan

Selanjutnya, bantuan hibah juga diberikan kepada Forum Pondok Pesantren Sumsel (Forpess), 490 pondok pesantren, dan pemberian bantuan peralatan penanggulangan bencana.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Agus Fatoni juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba kebersihan dan keindahan kantor untuk kluster penilaian antara OPD.

BACA JUGA: Dekranasda Sumsel Juara Umum Mobil Hias di Solo, Agus Fatoni: Persiapan Sudah Maksimal

Peringkat I diraih Bappeda Provinsi Sumsel, disusul Dinas Kehutanan (peringkat II), serta Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (peringkat III).

Untuk kluster penilaian antara rumah sakit, peringkat I berhasil diraih RSUD Siti Fatimah Azzahra, Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar (peringkat II), dan Rumah Sakit Khusus Mata berhasil meraih peringkat III.

Fatoni menyebut berbagai keberhasilan yang telah didapatkan Pemprov Sumsel tidak lain berkat kerja sama dan kolaborasi dari seluruh pihak, termasuk bupati dan wali kota, seluruh stakeholder, dan masyarakat.

Dia menekankan tentunya dengan berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Provinsi Sumsel sehingga lebih maju dan sejahtera.

“Seluruh capaian itu merupakan kerja sama, kolaborasi, sinergi dan koordinasi semua pihak di antara kita semua sehingga kemajuan demi kemajuan bisa kita raih dalam rangka mewujudkan tujuan bersama,” kata Fatoni dalam keterangan resminya, Selasa (21/5).

Malam tasyakuran Hari Jadi Ke-78 Provinsi Sumsel dihadiri langsung Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala OPD, para bupati, dan wali kota atau yang mewakili dan tamu undangan penting lainnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler