PJ Manfaatkan Foul Garuda

Sabtu, 30 Maret 2013 – 21:33 WIB

BALI- Pelita Jaya Energi MP terus menempel ketat Dell Aspac Jakarta yang berada di puncak klasemen sementara. Kini PJ berada di urutan kedua seiring kemenangan atas Garuda Kukar Bandung dengan skor telak 67-59 di GOR Purna Krida, Bali Sabtu (30/3).


Kemenangan PJ tak lepas dari banyaknya foul yang dilakukan para pemain Garuda di perrtandingan tersebut. Garuda sudah melakukan lima team foul di tiga menit awal setelah half time.

Kombinasi kecepatan dan agresifitas yang tinggi membuat Garuda menguasai dua kuarter awal. Kepercayaan Wan Amran kepada Fadlan Minallah dan Johannes Pohan dibayar dengan baik oleh kedua pemain ini. Daerah operasi Fadlan dan Pohan berada di paint area dan menghasilkan 12 dari total 31 poin Garuda hingga akhir kuarter kedua.

Namun PJ tampil memukau setelah itu. Mereka mengandalkan para shooternya setelah bigman-bigman yang dimiliki tak mampu menjalankan perannya dengan baik. Rangkaian pelanggaran-pelanggaran ketika para pemain PJ membawa bola membuat akumulasi team foul Garuda meningkat cepat. Kondisi ini menguntungkan PJ.

Andy Poedjakesuma dkk memasukkan 10 poin dari tembakan bebas dari total 22 poin di kuarter ketiga. Sementara Garuda tersendat dengan hanya mencetak tujuh poin.

Andy Batam dengan total 19 poin menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Pelita Jaya. Ary Chandra menyusul dengan 13 poin. Pada kubu Garuda, Fadlan terbanyak dengan 12 poin. Garuda melakukan 29 kali foul, sementara Pelita Jaya hanya 17. Pelita Jaya mendapatkan keuntungan 36 kali tembakan bebas dari pelanggaran-pelanggaran tersebut. 27 di antaranya terkonversi dengan baik menjadi poin. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyuntik Semangat PSG Lawan Barcelona

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler