PKB Patok Target 18 Kursi di DPRD

Senin, 08 April 2019 – 23:06 WIB
PKB. Foto: JPG

jpnn.com, SIDOARJO - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo melaksanakan kampanye serentak di empat daerah pemilihan di Sidoarjo, Jatim.

Yakni, dapil 2, 3, 4, dan 5. Sementara itu, kampanye dapil 1 dan 6 sudah berjalan pada minggu lalu. Beragam kegiatan menyemarakkan kampanye parpol peraih kursi terbanyak di DPRD Sidoarjo tersebut.

BACA JUGA: Muhaimin Iskandar Apresiasi Program Kerja Hely Syukrin

BACA JUGA : PKB Kumpulkan Seribu Kiai untuk Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Menurut Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, lokasi kampanye sengaja ditempatkan di pasar dan lapangan.

BACA JUGA: LSI Denny JA: Cak Imin Tak Dongkrak Elektabilitas PKB

Tujuannya, mengajak simpatisan dan warga untuk berpartisipasi. ''Selain memperkenalkan caleg, kami mengajak warga berolahraga bersama,'' katanya.

Dia berharap kegiatan kampanye serentak itu mampu meningkatkan suara PKB di Kota Delta.

BACA JUGA: Gus An’im: Hati-hati Provokasi Agama Jelang Pilpres

Dalam Pemilu 2019 nanti, partai berlambang bola dunia dikelilingi sembilan bintang tersebut menargetkan dapat menaikkan kursi di DPRD Sidoarjo.

''Saat ini PKB mendapatkan 13 kursi. Target kami dalam pemilu nanti menjadi 18 kursi,'' jelas Cak Nur, panggilan akrab pria yang juga Wabup itu.

BACA JUGA : Jokowi Mendadak Telpon saat PKB Kumpulkan Seribu Kiai

Cak Nur memaparkan, ada sejumlah dapil yang diprediksi mampu meraup suara besar. Di antaranya, dapil 5 (Sukodono-Taman).

Di dapil tersebut, pihaknya optimistis PKB dapat meraih empat kursi. ''Survei internal partai menunjukkan ada peningkatan dukungan terhadap PKB,'' jelasnya.

Yang jelas, Cak Nur meminta seluruh caleg PKB agar terus bekerja keras. Dia berharap sepuluh hari menjelang pemilu dimanfaatkan caleg untuk rajin turun ke konstituen.

''Serap aspirasi warga. Bantu warga untuk mengentaskan persoalan-persoalan yang dihadapi,'' ujar mantan anggota dewan itu.

BACA JUGA : Survei: PDIP dan Gerindra Kukuh di Atas, PKB Salip Demokrat

Di DPRD Sidoarjo, PKB memang selalu menjadi pemenang sejak Pemilu 1999. Namun, perolehan kursinya naik turun.

Pada Pemilu 2009, PKB hanya mendudukkan sepuluh kadernya di dewan. Pada Pemilu 2014, ada kenaikan tiga kursi. Sebelumnya, PKB pernah meraup 18 kursi.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan kemarin juga turut berkampanye di dapilnya, yakni dapil 5.

Bersama istri dan anaknya, politikus PKB tersebut berkumpul di lapangan Desa Wilayut, Sukodono. Di tempat itu, dia dan beberapa caleg lain ikut membaur untuk senam bersama warga.

 

Selepas senam, para caleg dan simpatisan ramai-ramai memakan nasi bungkus. ''Ini makanan khas di Sukodono,'' ungkap Wawan, sapaan akrab Sullamul Hadi Nurmawan.

Menurut Wawan, kegiatan kampanye serentak bertujuan mendekatkan caleg dengan warga. Dalam kegiatan itu, para calon wakil rakyat tersebut memperkenalkan diri. Selain itu, lanjut dia, sebagai parpol pendukung, tentu saja pihaknya turut mengampanyekan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Semarak kampanye serentak PKB juga terlihat di dapil 3 (Krembung, Tulangan, Wonoayu, dan Prambon). Acara dipusatkan di Pasar Krembung. Caleg PKB dapil 3 Dhamroni Chludori menuturkan, event tersebut dilaksanakan sebagai ajang sosialisasi menjelang pemilu.

Sebab, sepuluh hari lagi pesta demokrasi lima tahunan itu bakal diselenggarakan. ''Kami mengajak warga agar menggunakan hak pilihnya,'' ujar anggota dewan tersebut. (aph/c22/hud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei: PDIP dan Gerindra Kukuh di Atas, PKB Salip Demokrat


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler