PKB Pertimbangkan Nama Yusril

Senin, 19 September 2016 – 18:18 WIB
Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mencermati peluang Yusril Ihza Mahendra untuk diusung pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Paslanya, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu sedang menjalin koalisi dengan PAN, PPP dan Partai Demokrat untuk menjaring figur yang bisa menandingi Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok.

Menurut Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding, sosok Yusril punya background lengkap. Pakar hukum tata negara itu juga bisa disandingkan dengan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra.

BACA JUGA: Irman Gusman Ditangkap, Akom Tetap Dukung Penguatan DPD

"Kalau semua sisi, Pak Yusril lebih bagus. Pernah jadi menteri sesneg (sekretaris negara), pengalaman politik dan intelektual, jiwa kepemimpinan juga bagus," ujar Karding di DPR, Jakarta, Senin (19/9).

Namun, kata dia, Yusril perlu menarik hati partai-partai lainnya yang belum menetapkan calon. Termasuk untuk mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat.

BACA JUGA: PKB: Biar Partai Lain Saja yang Ribut

"Catatan saya, kalau Yusril bisa mendapatkan rekomendasi Demokrat, punya peluang akan kita dukung juga," tutur Karding.

Sedangkan Ketua DPP PKB Lukman Edy berharap agar partai-partai yang tidak mendukumg Ahok bisa bersatu memunculkan pesaing yang kuat. "Kita berharap head to head," tegas dia.

BACA JUGA: Santai Saja, Yusril Tak Punya Program untuk DKI Jakarta

Karenanya, komunikasi antar-pimpinan parpol terus diintensifkan, termasuk dengan PDIP. "Iya lagi berkomunikasi terus pimpinan-pimpinan partai," pungkas Edy.(dna/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKB Resmi Usung Kader Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler