PKS: Aneh Jika Tifatul Menolak Kenaikan BBM

Rabu, 19 Juni 2013 – 21:25 WIB
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq mengatakan partainya tidak berencana melakukan evaluasi internal mengenai keputusan mereka terkait Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P). Dalam rapat paripurna DPR, PKS tegas menolak pengesahan UU APBN-P 2013.

Mahfudz mengatakan keputusan itu sudah sesuai dengan kesepakatan partai. "Sampai hari ini enggak ada rencana evaluasi internal karena yang disampaikan PKS sudah on track, sesuai yang disepakati," kata Mahfudz di DPR, Jakarta, Rabu (19/6).

Menurutnya, dalam waktu dekat ada pertemuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dalam forum Election Update. Dalam forum itu mereka akan membicarkan pemenangan pemilu 2014.

"Forum ini bicarakan perkembangan di lapangan dalam konteks pemenangan pemilu 2014. Tidak ada lagi bahas isu BBM di PKS," ujar Ketua Komisi I DPR tersebut.

Anggota Majelis Syura PKS, Tifatul Sembiring mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi internal terkait keputusan yang diambil PKS dalam Paripurna. Tifatul menjelaskan rapat DPTP (Dewan Pimpinan Tingkap Pusat) telah membahas sejumlah point  terkait sikap apa yang akan diambil khususnya di dalam paripurna.

Mahfudz mengaku tidak ada masalah dengan seruan dari Tifatul. Malah menurutnya aneh kalau menteri komunikasi dan informatika itu senang dengan langkah yang diambil PKS.

Namun sebagai kader PKS, Tifatul harus tunduk kepada aturan yang dibuat partai. "Kalau ada menteri senang dengan rencana PKS menolak, aneh dong. Semestinya menteri kecewa sedih, karena dia bawahan presiden," terang Mahfudz. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Jagokan Putra Kedua Megawati

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler