PKS Ngaku Kalah

Kamis, 19 Juli 2012 – 19:09 WIB

JAKARTA – Sekretaris Jendral Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta mengatakan, partainya menerima kekalahan jagoan yang diusung Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini di Pemilukada DKI Jakarta. “Kita menerima kekalahan kita dengan gentleman,” tegas Anis, kepada wartawan, Kamis (19/7), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta sudah selesai merekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta 2012. Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama resmi menjadi peraih suara terbanyak yakni 1.847.157.

Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di posisi kedua dengan raihan 1.476.648 suara. Pasangan Hidayat-Didik berada di posisi ketiga dengan total suara 508.113. Pasangan Faisal-Biem menempati posisi keempat dengan perolehan suara sebanyak 215.935.

Kemudian pasangan Alex-Nono menempati posisi kelima dengan dukungan suara sebanyak 202.643. Sementara di posisi paling bawah ada pasangan Hendardjji-Riza yang memperoleh 85.990 suara.

Anis menyatakan, saat ini PKS belum menentukan mendukung pasangan  yang akan diusung pada putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta. “Kalau koalisi belum kita belum putuskan,” kata Anis.

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, saat ini PKS tengah melakukan survei secara ilmiah sebelum menentukan dukungan. “Pekan-pekan depanlah survei itu keluar,” tegasnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Klaim Foke Berhasil Pimpin DKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler