PKS Optimistis Pendukung Agus-Sylvi Pilih Anies-Sandi

Minggu, 05 Maret 2017 – 18:58 WIB
Tiga pasangan calon yaitu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Putaran Ke 2 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1). Foto by: Ricardo

jpnn.com - jpnn.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI tengah menunggu partai-partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk mengalihkan dukungan pada putaran kedua.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, PPP dan PKB yang mengusung duet Agus-Sylvi pada putaran pertama Pilkada DKI. Namun, keempat partai itu meminta waktu untuk menentukan pilihannya.

BACA JUGA: Ssttt... PKS Tangkap Sinyal OK Oce dari Zulkifli Hasan

"Mereka saat ini belum bisa menyatakan sikap apakah terbuka mendukung atau terbuka tidak mendukung (Anies-Sandi)," ujarnya di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (5/2).

Namun, Sohibul optimistis partai-partai pengusung Agus-Sylvi akan mengalihkan dukungan ke Anies-Sandi. Sebab, ada kesamaan untuk mengusung perubahan di DKI dengan memiliki gubernur baru.

BACA JUGA: Sandi: Sebenarnya Sudah Ada Agenda Pertemuan Dua Tokoh

"Kalau logika perubahan kita gunakan, nggak mungkin dukung petahana. Saya menangkap optimis mereka insyaallah akan mendukung dan mengalihkan dukungannya kepada calon yang sama-sama menghendaki perubahan yaitu calon nomor tiga (Anies-Sandi)," pungkasnya.(dna/JPG)

BACA JUGA: Sandi Sebut Ahok Lebih Perhatian ke Kelas Menengah Atas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasto: Ada Partai Ambil Posisi Netral di Pilkada DKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler