PKS Tunggu SK DPP Golkar

Minggu, 24 Desember 2017 – 04:51 WIB
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi sudah berkali-kali menyatakan mantap akan berkoalisi kembali dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Selain ingin melanjutkan tradisi duet bersama partai bulan sabit kembar itu, Pepen sapaan akrabnya, merasa sudah cocok dengan kader PKS.

BACA JUGA: KPU Bekasi: Nanti kami akan Buka Hasil Perhitungan Suara

“Koalisi dengan PKS itu kan masih berlanjut sampai 10 Maret 2018,” ujar orang nomor satu di Kota Bekasi ini.

Seperti diketahui, saat ini dia menjalankan pemerintahan Kota Bekasi bersama Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu dari PKS.

BACA JUGA: Golkar Buka Peluang Usung Dedi Mulyadi-Anton Charliyan

Meski begitu, imbuh Pepen, koalisi dengan PKS selama ini bukan koalisi personal dirinya dengan kader PKS. Melainkan Partai Golkar dengan PKS.

“Jadi kalau nanti (pilwalkot 2018) saya bersama Pak Sutriyono, itu juga koalisi partai dengan partai bukan person dengan person,” katanya.

BACA JUGA: Pak Prabowo Ingin Calon yang Disukai Rakyat

Lantas, mengapa tidak segera melakukan deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota? Pepen menjawab diplomatis.

“Golkar dan PKS sudah melakukan adendum untuk lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Terpisah, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Jabar Choiruman J Putro menegaskan, pihaknya saat ini masih menunggu SK dari DPP Partai Golkar terkait calon wali kota dari Golkar yang akan mendampingi Sutriyono dari PKS.

“PKS dan Golkar sudah sepakat. Tinggal menunggu dinamika di Golkar, karena SK dari Golkar belum keluar,” ungkap Choiruman.

Choiruman menambahkan, sejauh ini masih ada kemungkinan perubahan nama. Demikian juga kemungkinan untuk mengusung calon wali kota. Tapi, untuk sekarang ini pihaknya masih menunggu SK dari Partai Golkar terkait dengan pencalonan paket pasangan tersebut.

“Kemungkinan berubah itu kan, yang namanya belum diajukan kan belum, sampai penetapan KPU kan masih ada peluang,” pungkasnya. (neo/pj/gob)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhir Desember, PDIP Tentukan Paslon Pilkada Kota Bekasi


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler