PKS Usung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Wibi Andrino NasDem Merespons Begini

Selasa, 25 Juni 2024 – 17:55 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino di Akademik Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/6). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino merespons langkah Partai Keadilan Sejahtera mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada Jakarta 2024.

Wibi menyatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan PKS tersebut. Dia pun menegaskan pihaknya menunggu arahan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta, PKS Resmi Mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman

“Ya kami hormati. Kami masih menunggu arahan dari Ketua Umum Bapak Surya Paloh,” ucap Wibi di Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Wibi pun tak menampik bahwa memang dari awal nama Anies sudah masuk dalam bursa bacagub Partai NasDem. Nama Anies masuk dalam bursa bacagub Partai NasDem bersama Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Sahroni dan Wibi Andrino.

BACA JUGA: Elektabilitas Anies Bikin Tokoh Lain Enggan Maju di Pilkada Jakarta 2024

“Anies Rasyid Baswedan sendiri sebenarnya sudah masuk dalam salah satu nama rekomendasi dalam DPW,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wibi mengaku NasDem tidak ingin terburu-buru dan cepat mengumumkan nama bacagub yang diusung bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Tolak Usulan Gubernur Jakarta Dipilih Presiden, Wibi Andrino: Ini Merenggut Hak Rakyat

“Ya tentu tidak seperti itu masalah kecepatan ya, pilkada kali ini mungkin di Jakarta NasDem agak dalam posisi di ujung, tetapi pasti akan mengambil suatu keputusan,” katanya.

Sebelumnya, DPP PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubenur-bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa keputusan itu mempertimbangkan usulan dari DPW PKS DKI Jakarta, dan juga mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, habib, dan tokoh lintas agama.

Tak hanya itu, juga usulan dari para cendikiawan serta masyarakat DKI Jakarta.

Hal itu diumumkan saat dalam agenda pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia.

“Maka DPP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur,” ucap Syaikhu, Selasa (25/6). (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler