PKS Yakin Menang di Pilkada Jabar

Minggu, 17 Februari 2013 – 07:14 WIB
BOGOR – Cagub nomor urut empat Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar memutihkan Kota Bogor, Sabtu (16/2). Pasangan kancing beureum ini road show di Bogor. Sejumlah lokasi didatangi, dengan gaya kampanye beragam, dari mulai kampanye, deklarasi dukungan hingga kampanye simpatik. Kampanye kemarin benar-benar all out, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar menyapa warga Bogor di Kota dan Kabupaten.

Aksinya dimulai dari Cibinong, Kabupaten Bogor, dan kampanye akbar di Lapangan Bilabong, Bojonggede Bogor. Duet politisi-artis ini memboyong Presiden PKS, Anis Matta sebagai juru kampanyenya. Lapangan itu pun memutih. 

Dalam orasi politiknya, Anis menegaskan, meski kasus korupsi yang melengserkan Presiden PKS sebelumnya, Luthfie Hasan Ishaaq, Anis optimistis jika Ahmad Heryawan (Aher) bisa unggul dan memenangkan Pilgub Jabar 2013.

Dia menilai, sosok Aher yang rendah hati, masih memiliki elektabilitas tinggi di mata masyarakat Jawa Barat. Terlebih, Aher sudah meraih 92 prestasi, selama menjabat sebagai Gubernur Jabar periode 2008-2013. “Itu menunjukkan, Heryawan bisa dijadikan simbol kebaikan,” serunya di hadapan massa kampanye yang menyemut.

Di sisi lain, kata Anis, Deddy Mizwar adalah sosok seniman dan budayawan besar di Indonesia. Demiz -sapaan Deddy Mizwar- punya segudang karya yang indah, bisa dianalogikan sebagai simbol keindahan, untuk membangun Jawa barat.

“Bisa dibayangkan jika kebaikan dan keindahan dipadukan. Hasilnya, adalah Jawa Barat yang lebih maju dan berdaya tarik tinggi. Heryawan pasti bisa menciptakan dua juta lapangan kerja, karena dulu target satu juta lapangan kerja terlampaui. Deddy akan membangun seni dan budaya Jawa Barat, menjadi daya tarik yang indah,” tuturnya.

Sementara itu, untuk menggaet simpati masyarakat Bogor, pasangan ini sengaja menaiki odong-odong, dari kawasan pusat Kota Bogor menuju lapangan Bilabong, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Sepanjang perjalanan, mereka menyapa warga dan tak segan menghentikan laju odong-odong untuk berfoto bersama warga. Pada kampanyenya kali ini, pasangan ini juga memboyong sejumlah tokoh untuk menjaring simpati masyarakat.

Nama-nama popular seperti, Bupati Bogor Rachmat Yasin, penyanyi Reza Artamevia, mantan Wakil Bupati Garut Dicky Chandra, dan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti, tampak hadir dalam kampanye itu.

Bupati Rachmat Yasin, yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat pun berorasi. Dia menegaskan, pasangan Aher-Demiz adalah bukti nyata, koalisi dan persahabatan partai Islam di Jawa Barat. “PPP dan PKS bisa bersahabat itu demi umat dan kesejahteran Jawa Barat,” katanya.

Selain berorasi untuk menggalang dukungan warga, Demiz juga menghibur massa dengan menyanyikan lagu "Pelangi di Matamu" yang dipopulerkan grup band asal Cimahi, Zamrud.
    
Di Kota Bogor, cagub Jawa Barat nomor urut 4 ini meneken kontrak politik, dengan sejumlah pimpinan serikat dan kelompok buruh se-Bogor Raya di pelataran Toserba Yogya Jalan Baru, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Aksi itu dimulai pukul 14:00 WIB.

Dalam kontrak politik itu, perwakilan sejumlah pimpinan serikat buruh, memberikan dukungan akan memenangkan pasangan Aher dan Dedy Mizwar pada Pilkada Jawa Barat, 24 Februari.

Sementara itu, Aher mengatakan, selama menjadi Gubernur Jabar selalu mendukung dan mengeluarkan kebijakan yang berpihak kepada para buruh di Jawa Barat. Contohnya, telah meneken kebijakan kesepakatan kenaikan UMP buruh Jawa barat.

“Pada 2012 lalu tepatnya bulan September, kita telah menandatangani kenaikan upah buruh, untuk tahun 2013 ini,” jelas Aher.

Aher mengatakan, akan terus berupaya dan bekerja keras, untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh. Bahkan, ada empat poin yang disepakati Aher untuk diwujudkan, jika kembali terpilih menjadi gubernur.

Isi kontrak politik yang ditandatangani Ahmad Heryawan dan perwakilan buruh, Cecep S, menegaskan bahwa Aher menyepakati membuat tim investigasi untuk mengawal pelaksanaan realisasi UMK (upah minimum kerja) pada 2013.

Dalam kontrak politik itu, Aher bersedia menyediakan pendidikan gratis bagi anak pekerja/buruh dari tingkat SD hingga SMA. Juga menyediakan anggaran untuk pendidikan dan pelatihan bagi serikat pekerja/buruh. Serta berkomitmen memperjuangkan nasib buruh.

Lembar kontrak politik yang telah ditandatangani Aher tersebut, kemudian dibacakan di hadapan perwakilan buruh. “Kami buruh se-Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi, siap mendukung Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar menjadi gubernur dan wakil gubernur untuk priode 2013-2018,” kata Cecep.

Kepada para buruh, Aher meminta dukungannya agar buruh se-Bogor Raya, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi berjuang memenangkannya kembali menjadi Gubernur Jabar. “Bantu saya, tolong saya biar jadi Gubernur, agar saya bisa menolong buruh,” terangnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Aher sempat berfoto dengan puluhan anak-anak SD, yang masing-masing memegang angklung. Tak hanya itu, puluhan siswa SD ini juga berfoto sambil mengangkat empat jarinya, seperti yang dilakukan Aher. Empat jari yang diangkat Aher, dimaksudkan sebagai simbol nomor urutnya dalam pemilihan gubernur, dan calon gubernur Jabar periode 2013-2018.(ric/sdk/ram/b)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader Diminta Patuhi Arahan Majelis Tinggi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler