Platform Ecomobi, Solusi Cepat Pasarkan Produk di Media Sosial

Rabu, 10 Juli 2019 – 19:00 WIB
YouTube. ILUSTRASI. Foto: Techcrunch

jpnn.com - SAAT ini media sosial adalah bagian yang tak tergantikan dari kehidupan modern. Jumlah sosial media di seluruh dunia diproyeksikan akan meningkat hingga lebih dari 3 juta aplikasi pada tahun 2021.

Saat ini rata-rata orang menghabiskan waktu 142 menit setiap harinya untuk mengakses sosial media. Menurut riset, anak muda pada kisaran umur antara 15-24 tahun merupakan pengguna terbesar sosial media.

BACA JUGA: Tunggu Kejutan Menyenangkan dari Cinta Laura

Bahkan mereka mengaku selalu membuka sosial media lebih dari 30 kali sehari hanya untuk sekedar melihat update atau post dari teman, keluarga, atau artis dan selebritas.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah fakta bahwa hampir sebagian besar dari mereka membeli produk yang direkomendasikan oleh artis, selebritas dan influencer di sosial media.

BACA JUGA: Ini Alasan Cinta Laura Pamit dari Media Sosial

Dari media yang ditujukan untuk berkomunikasi, sekarang sosial media telah berkembang menjadi media informasi mengenai trend terkini, berita, konten hiburan, dan marketplace online. 

Salah satunya adalah YouTube. Salah satu sosial media yang mendukung dan cocok sebagai media untuk memasarkan produk secara online adalah YouTube.

BACA JUGA: Instagram Akan Buka Iklan di Aplikasinya

Sebagai website dengan pengunjung terbesar kedua di dunia, YouTube dianggap channel wajib bagi para pemilik produk untuk memasarkan produk mereka.

Lebih dari 5 miliar video ditonton di Youtube setiap harinya, dengan audience sebanyak itu, Youtube dianggap sangat efektif untuk meningkatkan brand awareness dan membangun loyalitas. 

Indonesia termasuk salah satu pangsa pasar yang besar di mana YouTube adalah media yang cocok untuk pemasaran dan penjualan produk.e-commerce.

Sudah banyak YouTuber Indonesia mendapatkan pendapatan besar dengan ‘menjual’ produk di YouTube. Banyak dari mereka yang menggunakan Sosial Selling Platform Ecomobi sebagai sarana untuk menjual produk di channel YouTube mereka.

Data menunjukan bahwa 80% dari influencer pengguna SSP memiliki lebih dari 100.000 subscriber.

Dari data tersebut, terlihat bahwa Ecomobi adalah Network utama pilihan para YouTuber di Indonesia. Dengan support dari Social Selling Platform Ecomobi, para Youtuber sukses dalam membantu brand-brand mendapatkan revenue dan impression yang lebih besar.

Jika ada brand atau merchant yang ingin menggunakan YouTube atau sosial media lainnya secara maksimal untuk meningkatkan penjualan mereka, maka Social Selling Platform (SSP) dari Ecomobi adalah pilihan yang tepat.

"Platform SSP Ecomobi berfungsi sebagai jembatan penghubung antara brand dan influencer agar mereka bisa terkoneksi tanpa kendala," ujar Elvin Saputra, Country Manager Ecomobi Indonesia.

Untuk brand selaku advertiser, Ecomobi akan menyediakan sistem tracking yang transparan dan real time untuk melihat performa dari influencer jumlah penjualan, dan efektivitas dari campaign yang sedang aktif.

Salah satu fitur unggulan untuk meningkatkan penjualan adalah Automatic Chat Bot yang akan membantu untuk menyelesaikan transaksi dan mengirimkan data pesanan kepada advertiser secara otomatis.

Dengan menggunakan platform Ecomobi, brand / advertiser hanya perlu membayar komisi sesuai dengan performa (hasil penjualan) yang dihasilkan (Pay based on real performance), Anda tidak perlu membayar untuk hal-hal yang tidak diperlukan yang biasa Anda temukan pada channel periklanan lainnnya.

"Seperti traffic palsu, hasil yang tidak pasti, dan hal-hal merugikan lainnya," sambungnya.

Dengan menggabungkan strategi dan channel YouTube / sosial media yang tepat, konsumen akan membuat produk  lebih menonjol dibandingkan dengan produk serupa lainnya sehingga berdampak besar terhadap brand awareness produk.

Untuk brand yang ingin menguasai market di Indonesia melalui jaringan sosial media, Social Selling Platform (SSP) Ecomobi adalah pilihan paling tepat.

"Saat ini kami sebagai salah satu KOL Publisher Community terbesar di Indonesia, kami selalu memberikan informasi yang transparan kepada advertiser maupun influencer melalui platform SSP seperti performance tracking dan sebagainya," pungkas Elvin. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Universitas Mercu Buana Kranggan Dorong Generasi Milenial Tingkatkan Branding Diri


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler