PLN Icon Plus Memperkuat Kolaborasi dengan Mitra Serpo Tingkatkan Kualitas Layanan di Sumut

Selasa, 22 Oktober 2024 – 20:10 WIB
PLN Icon Plus memperkuat layanan bersama tiga mitra service point (serpo), yaitu PT Fratama Dinamika Solusindo (FDS), PT Cakra Muda Persada (CMP), serta PT Telemedia Duta Perkasa (TDP). Foto: Dokumentasi PLN Icon Plus.

jpnn.com - JAKARTA - PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara memperkuat kolaborasi dengan sejumlah mitra. Hal itu dilakukan sebagai upaya menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan bagi para pelanggan.

PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara mendapat dukungan penuh dari tiga mitra service point (serpo), yakni  PT Fratama Dinamika Solusindo (FDS), PT Cakra Muda Persada (CMP), serta PT Telemedia Duta Perkasa (TDP). Dukungan ini diharapkan kian memperkuat keandalan layanan di wilayah Sumatera Bagian Utara.

BACA JUGA: PLN ICON Plus Raih Penghargaan ARA 2023

PLN Icon Plus pun menandatangani perjanjian baru dengan ketiga mitra, terkait ruang lingkup kerja dan strategi operasional yang lebih fleksibel.

"Perjanjian itu mencakup perubahan signifikan, mulai dari cakupan wilayah kerja, pengukuran kinerja baru, hingga peningkatan fasilitas tools dan kendaraan operasional,” ucap General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara Enrico H Batubara dalam keterangannya, Selasa (22/10).

BACA JUGA: PLN Indonesia Power Hasilkan Beragam Inovasi untuk Meredam Emisi Ketenagalistrikan

Perubahan itu bertujuan meningkatkan kinerja dengan memberikan kemudahan dalam menjangkau pelanggan, serta dapat merespons gangguan lebih cepat dan efektif.

Salah satu fokus utama dari perubahan perjanjian ialah mendukung Program 100 Hari yang digagas PLN Icon Plus.

BACA JUGA: Asyik! PLN Tambah 13 SPKLU di Daerah Jakarta Selatan

Program itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan tanpa mengesampingkan keberlanjutan bisnis bagi para mitra.

"Kami berharap sinergi yang terjalin antara PLN Icon Plus dan mitra serpo dapat menciptakan sistem operasi yang lebih kuat dan efisien,” kata dia.

Direktur PT Fratama Dinamika Solusindo Fuad Delivansyah Siagian menuturkan bahwa perubahan yang dilakukan tersebut sangat relevan dengan kebutuhan pelanggan saat ini.

"Fleksibilitas dalam penanganan gangguan akan memberikan dampak signifikan terhadap kepuasan pelanggan," ujar Fuad.

Melalui perubahan pada perjanjian itu, efektivitas operasional dapat ditingkatkan.

Dengan fleksibilitas dalam menangani berbagai jenis gangguan dan kebutuhan pelanggan, PLN Icon Plus bersama mitra serpo berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan bahwa kolaborasi antara PLN Icon Plus dan mitra serpo merupakan fondasi penting dalam menjaga keandalan layanan, khususnya di wilayah Sumatera Bagian Utara.

Dengan adanya perubahan strategi operasional yang lebih fleksibel, dia yakin bahwa sinergi ini akan kian memperkuat kualitas pelayanan kepada pelanggan serta memungkinkan respons yang lebih cepat terhadap berbagai tantangan di lapangan.

"PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjalin kemitraan yang kokoh demi mewujudkan layanan yang andal dan berkualitas bagi seluruh pelanggan,” tambahnya. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PLN   PLN Icon Plus   serpo   Sumut   kelistrikan  

Terpopuler