PLN Pastikan Pasokan Aman

Kamis, 17 Januari 2013 – 12:20 WIB
JAKARTA - Humas PLN Bambang Dwiyanto memastikan pasokan listrik selama Jakarta di guyur hujan hingga saat ini masih tergolong aman. Mengenai kabar akan adanya pemadaman listik, Bambang kabarkan berita itu tidak benar.

"Tidak ada pemadaman, kalau yang tadi malam padam itu karena Gardu di Cililitan, Jakarta terbakar. Sehingga sekitar satu setengah jam listrik padam," ujar Bambang pada JPNN (Kamis, 17/1).

Namun, Bambang juga tidak menampik bahwa banjir yang mengepung sekitar daerah Ibu Kota terkadang berdampak pada padamnya listrik. "Kalau curah hujan sangat tinggi, sengaja kita padamkan," jelasnya.

Intinya, kata Bambang PLN akan menjaga pasokan listrik agar tidak padam selagi tidak membahayakan bagi keselamatan masyarakat. "Karena air merupakan penghantar listrik yang baik, jadi kami sangat menjaga keselamatan masyarakat. Jangan sampai karena banjir warga tersengat aliran listrik," terang Bambang.

Mengenai adanya gardu listrik yang terendam, pihaknya hingga saat ini belum mengecek apakah ada gardu listrik yang terendam. "Saya belum cek satu-satu, yang jelas kami mementingkan keselamatan masyarakat," tukasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kantor Jokowi Terendam, Listriknya Padam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler