PLN Permudah Layanan via Mobil Konmuter

Kamis, 15 Maret 2012 – 09:25 WIB
JAKARTA – PLN Distribusi Jawa Tengah dan Jogjakarta meluncurkanlayanan terbaru berupa mobil konsumen mudah terlayani (Konmuter). Mobil pemasaran ini menyediakan fasilitas permohonan untuk pasang baru (PB), perubahan daya (PD), dan penerangan sementara (PS).
 
Selain itu, masyarakat juga dapat mengetahui informasi gangguan dan pemadaman, informasi seputar kelistrikan, serta menerima pengaduan dan keluhan serta melayani pembayaran tagihan listrik.

Launching Konmuter secara resmi dilakukan oleh Direktur Operasi Jawa Bali I.G.A Ngurah Adyana di halaman kantor PLN Distribusi Jawa Tengah dan Jogjakarta di Semarang, kemarin (14/3). Peluncuran itu disaksikan oleh jajaran manager bidang serta seluruh manajer area di wilayah kerja PLN Distribusi Jateng & Jogja. Hadir pula para kepala Sub Bagian Tata Usaha Badan Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) dari Kementrian Komunikasi dan Informasi.

Dalam rilisnya disebutkan, PLN Distribusi Jawa Tengah dan Jogjakarta melaunching 14 unit mobil konmuter untuk wilayah kerja area Semarang.
Selanjutnya secara bertahap akan dikembangkan ke seluruh wilayah kerja PLN distribusi Jawa Tengah dan Jogjakarta yang meliputi 11 area.

Sebelum launching, dilakukan penandatanganan nota kerja sama antara General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan Jogjakarta Denny Pranoto dengan Direktur PT. Jogja Digital Andy Himawan.

Mobil Konmuter akan beroperasi ke seluruh wilayah Jateng dan Jogjakarta dengan sasaran sebanyak dua sampai empat kecamatan dalam sehari. Mobil Konmuter akan berhenti di tempat-tempat yang strategis sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. Dengan adanya konmuter, diharapkan akan membantu masyarakat untuk mempermudah mendapatkan layanan dan informasi PLN. (dri)
BACA ARTIKEL LAINNYA... IHSG Terangkat Sektor Komoditas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler