Plot Twist! M Night Shyamalan Kisah Split dengan Unbreakable di Film Terbaru

Jumat, 28 April 2017 – 08:50 WIB
M. Night Shyamalan. Foto: Variety

jpnn.com - Bicara tentang film M. Night Shyamalan, tidak ada yang terjadi secara kebetulan. Termasuk penampilan cameo Bruce Willis di film terbaru Shyamalan, Split.

Willis tampil sebagai karakter yang diperankannya di film Shyamalan lainnya, Unbreakable. Fans pun berspekulasi bahwa ada something special yang disiapkan sutradara berdarah India itu.

BACA JUGA: Sekuel World War Z Pertemukan Kembali Brat Pitt dengan David Fincher

Dugaan itu mendapatkan jawaban. Melalui serangkaian tweet yang di-posting kemarin (27/4), Shyamalan mengonfirmasikan rencana peluncuran sekuel.

Bukan sekuel biasa karena film tersebut nanti menggabungkan kisah Split (2016) sekaligus Unbreakable (2000).

BACA JUGA: Jreng..Jreng! Ini Dia Jadwal Rilis 4 Sekuel Avatar

’’Butuh 17 tahun, tapi kini akhirnya saya punya jawaban untuk pertanyaan pertama yang selalu ditanyakan: Apakah kamu sedang membuat sekuel Unbreakable atau apa,’’ tulis Shyamalan.

’’Film baru saya adalah sekuel dari Unbreakable dan Split. Saya selalu memimpikan dua film itu bakal jadi satu di film ketiga ini,’’ tambah pria berdarah India tersebut.

BACA JUGA: Kecantikan Tiga Putri Rambo Curi Perhatian di Premier GoTG 2

Sutradara kelahiran 6 Agustus 1970 itu kembali menghadirkan cast utama kedua film. Bruce Willis memerankan superhero David Dunn dan Samuel L. Jackson kembali sebagai Elijah Price/Mr Glass. Sosok Kevin Wendell Crumb beserta 24 personanya diperankan James McAvoy.

Korban Crumb, Casey Cooke, diperankan lagi oleh aktris Anya Taylor-Joy. Sama dengan proyek sebelumnya, sutradara yang dianugerahi gelar Padma Shri oleh pemerintah India tersebut bekerja sama dengan produser Jason Blum.

Dalam Split, Willis memang muncul sekejap. Menjelang akhir, setting berganti menjadi sebuah bar. Setelah Crumb berhasil melarikan diri, berita di televisi melaporkan perjalanan kasusnya.

Crumb diterangkan sebagai seorang dengan banyak kepribadian yang menculik dan menyekap tiga perempuan. Polisi menjulukinya: The Horde.

Seseorang di bar itu teringat. Bukankah pihak berwajib juga punya julukan tersebut bagi pria yang duduk di kursi roda penyebab masalah 15 tahun lalu? Kamera lalu menyorot wajah David Dunn yang dengan kalem menjawab, ’’Ya, Mr Glass’’.

Twist film Shyamalan selalu sukses membuat penasaran. Namun, untuk bisa menyaksikan film tersebut, Universal Pictures menjadwalkan rilisnya pada 18 Januari 2019. Bagaimana dengan judul film ketiga ini?

’’Film itu akan berjudul Glass!’’ cuit Shyamalan. (fam/c14/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semakin Gila Aksi Kejar-kejarannya, Semakin Banyak Dolar Masuk


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler