Plt Gubernur Ingin Sekda Nikmati 'Malam Pertama'

Jumat, 30 September 2011 – 03:28 WIB

JAKARTA -- Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho kemarin (29/9) siang menerima Kepres pengangkatan sebagai sekdaprov definitif, langsung dari tangan Mendagri Gamawan FauziHanya saja, usai menerima Kepres, Gatot enggan menyebutkan nama sekda yang sudah dicantumkan di Kepres itu.

Gatot mengaku, begitu diserahkan Gamawan, Kepres itu langsung dimasukkannya ke dalam tas, yang dibawa ajudan.  "Saya sudah terima Kepres, tapi belum saya buka

BACA JUGA: Cucu Main Api, Rumah Zein Ludes Terbakar

Langsung saya masukkan ke tas
Siapa (sekdanya, red), saya belum tahu," ujar Gatat kepada wartawan di sebuah rumah makan di Jakarta.

Gamawan sendiri, yang dicegat wartawan kemarin petang begitu keluar dari kantornya, juga enggan menyebutkan nama sekda dimaksud

BACA JUGA: Dua Bayi Ada di Pesawat Naas

"Masih of the record
Tapi sudah selesai," kata Gamawan.

Apa alasannya" Gamawan menjelaskan, karena dulunya ada dua usulan, yakni dari Syamsul Arifin dan Gatot.  Karena ada dua usulan itu, prosesnya jadi lama, karena harus dikaji dari sejumlah aspek

BACA JUGA: Hindari Razia, ABG Lari ke Hutan

"Siapa usernya, bagaimana landasan hukumnya, bagaimana nanti efektifitasnyaCalon dikaji satu persatu di TPA (Tim Penilai Akhir), ada nggak temuan-temuan (kasus hukum)Jadi tak sederhana," kata Gamawan.

Gatot sendiri, begitu keluar dari ruang Gamawan, enggan bicara ditanya soal ituAlasannya, dia sangat lapar dan harus cepat makanMaklum, Gatot tiba di gedung kemendagri pukul 12.10 WibPadahal, penyerahan Kepres sudah dijadwalkan pukul 12.00 Wib.

Untuk mengejar waktu karena lalulintas Jakarta macet, dari bandara Soekarno-Hatta,  Gatot menuju Kemendagri dengan kawalan voorijder"Mengejar waktu," kata Gatot begitu tiba di gedung kemendagri.

Sayangnya, begitu tiba, Gamawan masih ada rapat di kantor wapresGamawan baru tiba menjelang pukul 15.00 WibItu pun, tidak langsung menemui Gatot karena ada tamu lainLantaran menunggu cukup lama, Gatot tak sempat makan siang.

Di rumah makan itu, Gatot baru mau bicaraDikatakan, saat menyerahkan Kepres, Gamawan berpesan agar dengan adanya sekdaprov definitif, kinerja Pemprov Sumut meningkat"Terlebih menjelang pembahasan RAPBD, sekda dibutuhkan untuk mengkoordinasikan SKPD-SKPD," terang GatotGamawan meminta agar sekda segera dilantik.

Diminta menyebutkan siapa sekda yang sudah diangkat itu, politisi dari PKS itu tetap tidak mau.  Dia mengaku ingin membuat kejutan ke sekda"Ibarat pengantin baru, kan yang ditunggu-tunggu malam pertama," ujarnya memberikan alasan(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabupaten Empat Lawang Butuh 2.180 PNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler