Lewat Kajian Keislaman, PMN Jabar Ingatkan Keutamaan Bersedekah

Jumat, 07 April 2023 – 16:35 WIB
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat menggelar kajian keislaman dengan tema berkah bersedekah di bulan suci Ramadan. Foto dok PMN

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat menggelar kajian keislaman dengan tema berkah bersedekah di bulan suci Ramadan.

Kegiatan yang dihelat di wilayah Jalan Juraeji, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat, ini diisi oleh Isa Abdul Muhlis sebagai penceramah, pada Rabu (5/4).

BACA JUGA: Ganjar Muda Padjajaran Bagikan Takjil kepada Warga & Pedagang di Kota Bekasi

"Kami menggelar kajian seperti ini ingin menumbuhkan kembali mahasiswa pada penanaman nilai-nilai pada wilayah keislaman," ujar Koordinator Wilayah PMN Jabar, Marsus Albar.

Kajian keislaman ala PMN Jabar ini menjadi pengingat para mahasiswa agar memperbanyak amal kebaikan pada bulan penuh rahmat ini, salah satunya melalui sedekah.

BACA JUGA: Santri Ini Sukses Naikkan Omzet Usaha Keluarga Berkat Ilmu Digitalisasi dari Pesantren

Berbagai keutamaan bersedekah pada bulan suci Ramadan di antaranya mensucikan diri, memunculkan kebahagiaan, hingga mendapatkan pahala berlipat ganda.

"PMN hadir di Jawa Barat ingin terus mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus mahasiswa pada wilayah kebaikan-kebaikan apalagi di momentum Ramadan, kami ingin terus menabur kebaikan-kebaikan buat orang sekitar," tutur Marsus.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan, inDrive Berkomitmen Prioritaskan Aspek Keselamatan

Ikatan tali silaturahmi yang terjalin dalam momen itu bisa memperkuat solidaritas serta ukhuwah antar umat muslim.

Pada kesempatan itu, PMN Jabar juga menyerahkan sound system portabel kepada Komunitas Kajian Mahasiswa Bandung sebagai stimulan menggali ilmu-ilmu keagamaan.

Irfan Alfiansyah (23) Wakil Ketua Komunitas Kajian Mahasiswa Bandung mengapresiasi aksi nyata PMN Jabar dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif mahasiswa.

"PMN melakukan wujud yang nyata untuk membersamai kami selaku komunitas kajian mahasiswa Bandung merasa sangat memberikan apresiasi luar biasa terhadap bantuan yang diberikan kepada kami," jelas Irfan.(chi/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler