PMN Jabar Pendukung Ganjar Menggelar Pelatihan Digital Marketing

Sabtu, 22 Juli 2023 – 18:38 WIB
PMN Jabar juga terus menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo. Foto: source for JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo yang menamakan diri Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat menggelar pelatihan digital marketing di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (22/7).

"Pemberi materi menyampaikan pentingnya berusaha melalui media sosial. Penjualan produk saat ini banyak di media sosial," kata Koordinator Wilayah PMN Jawa Barat Marsus Albar.

BACA JUGA: PMN Sumsel Dukung Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends di Palembang

Warga setempat terutama kalangan muda hingga orang tua yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) menyambut antusias kegiatan ini.

Para peserta mendapatkan berbagai ilmu dan informasi mengenai kewirausahaan dan pemasaran yang memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

BACA JUGA: PMN Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda Untuk Melawan Hoaks

Pelaku usaha juga didorong mengembangkan kemampuan lain seperti public speaking hingga teknik desain grafis sederhana.

"Pentingnya mempunyai produk ini, mempunyai keterampilan baik dari public speaking, desain ataupun teknik pemasaran yang nantinya akan menjual produknya di media sosial," ujar Marsus.

BACA JUGA: PMN Dukung Ganjar Sumsel Gelar Seminar dan Diskusi Bareng Milenial

Setelah warga tertarik dengan konsep kegiatan yang digelar, para sukarelawan PMN Jawa Barat menjadi lebih mudah untuk melakukan sosialisasi mengenai sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024.

Marsus menilai sambutan warga sangat positif terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan PMN Jawa Barat selama ini.

"Responsnya cukup baik. Baik dari pemuda atau warga Desa Cipedes, ketika PMN Jawa Barat menyosialisasikan sosok Pak Ganjar Pranowo di kegiatan kali ini," katanya.

Marsus mengaku optimistis dukungan dari warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung terhadap Ganjar makin meningkat dari waktu ke waktu.

"Warga, ataupun bapak-ibu serta pemuda banyak sekali yang mendukung agar nantinya Pak Ganjar bisa terpilih di (Pemilihan) Presiden 2024," ujar Marsus.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan bernama Rizal Adiguna mengapresiasi inisiatif para sukarelawan Ganjar yang telah menggelar kegiatan ini.

Menurutnya, materi pelatihan tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh warga khususnya para pelaku UMKM yang belum berpengalaman dalam menjalankan bisnisnya.

"Alhamdulillah, acaranya bisa berjalan lancar. Bermanfaat juga bagi generasi muda untuk di era digital sekarang memang membutuhkan sekali untuk digital marketing ini," kata Rizal.

Selain itu, pelatihan itu juga dinilai masih bisa diikuti oleh peserta yang belum memiliki bisnis seperti dirinya agar lebih termotivasi untuk mulai berwirausaha.

"Sangat terbantu juga terfasilitasi untuk warga dan pemuda-pemuda di sini. Bareng teman-teman, mudah-mudahan ke depannya bisa berwirausaha di era digital ini dengan marketing digital," katanya.

Warga juga menyampaikan sejumlah masukan dan harapan bagi Ganjar Pranowo melalui para sukarelawan PMN Jawa Barat pada acara tersebut.

Mereka pada umumnya berharap Ganjar terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang dan melanjutkan roda pemerintahan presiden terdahulu.

"Untuk Pak Ganjar kalau misalkan terpilih, harapannya bisa terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya untuk pemuda. Untuk beasiswa sekolah yang tinggi dan juga memperhatikan fasilitas sekolah untuk SMA sampai perkuliahan juga," tutur Rizal.

Korwil PMN Jawa Barat pun menyerahkan bantuan berupa alat pengeras suara kepada perwakilan warga untuk menunjang kegiatan sosial wilayah setempat. (*/jpnn)

Foto: source for JPNN

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler