PMN Pendukung Ganjar Gelar Senam Sehat dan Bagi-Bagi Sembako di Sumsel

Kamis, 26 Januari 2023 – 17:30 WIB
PMN Sumsel pendukung Ganjar Pranowo menggelar senam sehat bersama warga di Palembang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan menggelar senam sehat bersama di Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang. Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63.

Kegiatan positif dari para pendukung Ganjar Pranowo itu direspons positif oleh masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya peserta dan berasal dari berbagai usia.

BACA JUGA: Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran Gelar Bazar Sembako Murah di Ciamis

Koordinator Wilayah PMN Sumsel Khoiril Sabili mengatakan pihaknya mengajak masyarakat Kota Palembang untuk aktif bergerak dan menjaga pola hidup sehat melalui senam.

Dia berharap kegiatan itu bisa mengurangi risiko terserang penyakit akibat kurangnya aktivitas olahraga, salah satunya obesitas.

BACA JUGA: Majelis Taklim Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Program TGS Ganjar Pranowo

"Kami mengadakan senam sehat untuk mencegah dan mengurangi risiko penyakit seperti obesitas. Agar masyarakat lebih berkeringat, sehat, dan lebih baik," ujar Sabili dalam siaran persnya, Kamis (26/1).

Obesitas merupakan kondisi penumpukan lemak yang berlebihan akibat ketidakseimbangan asupan energi dengan energi yang digunakan dalam waktu lama.

BACA JUGA: Hasil 14 MUSRA, Airlangga, Ganjar dan Prabowo Konsisten di Papan Atas

Banyak risiko penyakit yang dapat diderita seseorang mengalami masalah obesitas seperti penyakit jantung, diabetes melitus, hingga tekanan darah tinggi.

Untuk itu, dia meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran berolahraga dengan baik dan teratur guna untuk menjaga kebugaran jasmani.

Di sisi lain, sukarelawan pendukung Ganjar tersebut turut menyalurkan sembako sebanyak 200 paket untuk masyarakat yang kurang mampu dan janda di lingkungan setempat.

Hal itu merupakan upaya memenuhi kebutuhan nutrisi masyarakat dalam mencetak sumber daya manusia yang sehat, unggul, dan berdaya saing.

"Kemudian, kami pikirkan tidak cuma sehat badannya, tetapi tentu kebutuhan konsumsi makanannya. Maka, PMN Sumsel juga berbagi sembako untuk menyuplai nutrisi agar gizi," ujar Sabili.

Mila (52), salah satu pengurus lingkungan setempat menyambut baik acara yang melibatkan masyarakat agar lebih sehat dan bugar meski di tengah kepadatan aktivitas harian.

Dia mengharapkan agar pemuda dan mahasiswa dapat berkolaborasi dan berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Kota Palembang.

"Cukup memuaskanlah kegiatan senam sehat ini, berhubung di sini suka senam jadi kami antusias untuk berkumpul. Kalau bisa untuk masyarakat ini dimajukan bagi yang mahasiswa-mahasiswa," ujar dia. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjaran Buruh Berjuang Salurkan Paket Sembako untuk Korban PHK


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler