PN-KMI Deklarasikan Dukungan Buat Erick Thohir Jadi Cawapres 2024

Sabtu, 26 November 2022 – 22:09 WIB
Presidium Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI) mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon Wakil Presiden RI (Cawapres) dalam kontestasi Pilpres 2024 yang diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022). Foto: Dok. PN-KMI

jpnn.com, JAKARTA - Presidium Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI) mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon Wakil Presiden RI (Cawapres) dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi yang diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022) itu didasarkan atas beberapa poin dan kinerja Erick Thohir sebagai sosok pembaharu.

BACA JUGA: Prabowo Subianto-Erick Thohir Punya Kesempatan Besar di Pilpres 2024

Basri Dodo, Koordinator Nasional PN-KMI menyatakan Erick Thohir memiliki wawasan dan pengalaman aktif di bidang ekonomi dan percaturan politik dunia.

Hal tersebut merupakan modal besar dan mendasar dalam membawa masa depan bangsa di tengah situasi yang diliputi ketidakpastian.“Segudang pengalaman ekonomi dan politik di level Internasional dengan jam terbang yang tinggi tentu Erick Thohir akan menjadi pemimpin menuju cita-cita Indonesia unggulan dunia," ujar Basri.

BACA JUGA: Erick Thohir Apresiasi Gerak Cepat dan Kekompakan BUMN Bantu Korban Gempa Cianjur

Selain itu, dalam penelitian dan studi yang dilakukan PN-KMI, Basri mengatakan beberapa nama yang mengemuka di jagat media saat ini sebagai bakal calon presiden dan Cawapres 2024 RI masing-masing memiliki kompetensi dan keunggulannya.

Namun, dia menyebut secara objektif Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk dipilih menjadi Wakil Presiden RI di tahun 2024.

BACA JUGA: Jokowi Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Berambut Putih di Pilpres 2024

Dia menilai Erick Thohir mampu melanjutkan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi warisan Presiden Joko Widodo saat ini.

Menurut dia, sosok Erick dalam pandangan PN-KMI juga mampu menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat, menekan angka kemiskinan dan mencegah kebangkrutan ekonomi dampak dari inflasi yang tinggi dan situasi ketidakpastian ekonomi global.

"Mengarungi ketidakpastian ekonomi dan situasi gesekan dan persaingan negara-negara besar saat ini ke depan," ungkap Basri.

PN-KMI merupakan organisasi para Alumni HMI muda dari seluruh wilayah indonesia sebagai wadah berhimpun demi tercapainya cita cita Bangsa Indonesia dan Ummat Islam.

Dalam pergerakannya, organisasi ini memfokuskan pada politik dan ekonomi. Mengusung ide dan tema besar 'Indonesia Unggulan Dunia' PN-KMI menyatakan perhelatan Pilpres 2024 jadi ajang yang menentukan nasib bangsa ke depan.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler