PNS Yes! P3K ke Laut aje

Kamis, 18 Mei 2017 – 12:15 WIB
Aksi 1805 di depan Istana Negara. Foto: Mesya Mohamad

jpnn.com, JAKARTA - ‎Ratusan dosen yang melakukan Aksi 1805 di depan Istana Negara, Kamis (18/5), menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengangkat mereka menjadi PNS.

Pasalnya, tujuh tahun menjadi perguruan tinggi negeri baru (PTNB), seluruh pegawai mulai dosen hingga staf statusnya tidak jelas.

BACA JUGA: Dosen Demo, Proses Belajar Mengajar 35 Universitas Dijamin Lancar

Mereka pun menyoal sikap pemerintah yang ngotot membuat universitas swasta berstatus negeri, dengan alasan agar lebih‎ berkembang. "Aset tanah, gedung, mahasiswa diambil. Dosen dan stafnya ditelantarkan. Di mana letak keadilan pemerintah," kata orator dari Bangka Belitung di atas mobil komando, Kamis (18/5).

Dia pun meriakkan yel-yel yang langsung disambut gegap gempita. "PNS, Yes! P3K, ke laut aje."

BACA JUGA: Aksi 1805 Bergerak dari Monas

P3K yang dimaksud adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, atau biasa juga disingkat PPPK.

Sementara Ketua Ika‎tan Lintas Pegawai (ILP) PTNB Fadillah Sabri mengatakan, penolakan terhadap P3K karena bentuknya hingga saat ini belum jelas.

BACA JUGA: Aksi 1805 Hanya Berlangsung Lima Jam

"Kami hanya diinfokan P3K mirip PNS. Namun aturan mainnya kan belum ada. Yang sudah nyata PNS, makanya kami menuntut di PNS-kan," tegasnya.

Dia pun mengimbau pemerintah bila tidak siap mengangkat dosen dan tenaga kependidikan menjadi PNS, jangan pernah membuat perguruan tinggi swasta menjadi negeri. Sebab, kebijakan pemerintah tersebut sangat merugikan dosen. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PNS Ditjen Bina Marga Tewas di Kamar Hotel


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Aksi 1805   PPPK   PNS   Istana Negara   PTNB  

Terpopuler