Pocari Sweat Hadirkan Kemasan Baru

Rabu, 12 Desember 2012 – 10:37 WIB
BOGOR-Pocari Sweat mengalami perkembangan cukup pesat di Indonesia. Minuman isotonik yang diproduksi PT Amerta Indah Otsuka, ini semakin digandrungi masyarakat Indonesia.

Ini terlihat dengan adanya peningkatan volume penawaran minuman isotonik di Indonesia tiap tahunya, yaitu rata-rata pertumbuhan penawaran 13.5 persen per tahun. Di antara banyaknya minuman isotonik, Pocari Sweat mendapat perhatian luar biasa dari masyarakat.

Promotion Eksekutif PT Amerta Indah Otsuka Area Bogor, Citra Anggraerni mengatakan, angka pertumbuhan kebutuhan minuman berisotonik di Indonesia, khususnya Pocari Sweat semakin meningkat dari tahun ke tahunya.

Keunggulan minuman isotonik, kata dia, terletak pada kemampuan dalam menggantikan cairan tubuh secara efektif. Sehingga minuman ini membantu proses pemulihan saat tubuh kurang baik.

Berbicara omzet, kata dia, angka rata-rata omzet per bulan Pocari Sweat untuk wilayah Bogor mencapai Rp4,5 miliar. Kalau ditotal dengan wilayah Sukabumi, omset mereka mencapai Rp6,1 miliar per bulan.

Sebab, kata Citra, omzet mereka di Sukabumi Rp1,6 miliar per bulan. Dan, angka ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahu. “Ini membuktikan bahwa minuman energi sudah menjadi kebutuhan mutlak,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Seiring dengan tingginya permintaan, sambungnya, Pocari Swaet pun terus berinovasi. Salah satunya dengan meluncurkan kemasan baru Pocari Sweat 900ml. Tak hanya itu, sebagai bentuk komitmen untuk mengurangi limbah plastik dan cemaran karbondioksida dunia, kemasan baru ini pun hadir dengan bentuk botol Aseptik.

Kemasan ini lebih tipis dan lebih ringan jika dibandingkan pendahulunya, yaitu kemasan PET atau biasa disebut O-Hot (Otsuka Hot). Kemasan aseptik 900ml ini dilakukan secara steril menggunakan metode pengisian cold fill pada mesin-mesin berteknologi terdepan.

Ruangan produksinya, tuturnya, benar-benar steril sehingga bisa mencegah masuknya mikroorganisme saat proses pengisian. “Komposisi kandungan, kualitas, rasa serta manfaatnya masih sama,” terangnya.

Masih berupa cairan yang mudah dan cepat diserap, sehingga bisa mengganti cairan tubuh dengan cepat. Tentunya tanpa pengawet, pemanis buatan, pewarna, soda apalagi kafein.

Dengan diluncurkannya varian baru ini, PT Amerta Indah Otsuka berharap Pocari Sweat semakin dekat dengan konsumen, sehingga terus mendukung aktivitas sehari-hari untuk meraih sukses dan prestasi.(cr3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Induk SCTV Bagi Dividen Rp 255 Miliar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler