Podolski Ingin Jerman Jumpa Polandia

Minggu, 17 Juni 2012 – 15:51 WIB

JERMAN memang belum memastikan lolos ke perempat final Euro 2012.  Meski demikian, Lukas Podolski sudah memilih lawan yang dihadapi Jerman di babak delapan besar nanti. 

Bomber baru Arsenal itu berharap bisa berjumpa dengan Polandia, yang tak lain adalah negeri leluhurnya. Poldi-sapaan Podolski mengklaim, Jerman bakal bisa mengatasi Polandia jika bertemu di perempat final.

Poldi sendiri yakin Polandia bisa lolos mewakili grup A di perempat final."Saya akan menontonnya saat melawan Republik Ceko. Dan saya pasti akan menunjuknya sebagai pemenang," kata Podolski seperti dikutip Goal.

Poldi punya alasan kenapa dia ngebet berjumpa Polandia.  Mantan pemain FC Koln itu punya kenangan manis saat bentrok melawan negeri leluhurnya.  Di mana, dia mencetak dua gol kemenangan Jerman ke gawang Polandia pada penyisihan grup Euro 2008.
 
Nah, jika ternyata nantinya tim Polandia benar-benar berhasil melenggang ke babak perempat final, Poldi yakin bahwa Jerman-lah yang akan mengakhiri perjalanan mereka. "Mereka akan kami kalahkan lagi di perempat final," sesumbar pemain yang belum mencetak satu gol pun bagi Jerman di Euro 2012 itu.
 
Poldi optimistis dia bisa mengakhiri paceklik golnya di Euro 2012. Keyakinan itu disampaikan oleh ofisial timnas Jerman. "Kejuaraan belum berakhir. Masih banyak waktu bagi dia (Podolski, Red) untuk membuktikannya. Apalagi, kami selama ini tampil menyerang," tutur asisten pelatih Jerman Hansi Flick kepada Jagran Post.
 
Menurut Flick, salah satu yang harus dilakukan Poldi sekarang hanyalah bagaimana dia mengimprovisasi permainannya. Jika tidak juga mampu menunjukkan peningkatan, kecil kemungkinan dia bisa mencetak gol."Itu juga menentukan posisinya di tim," jelas Flick. (ren/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Semangat Irlandia Bikin Spanyol Waspada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler