Podolski Perkecil Ketertinggalan Arsenal dari Bayern

Rabu, 20 Februari 2013 – 04:13 WIB
LONDON - Tuan rumah Arsenal menjalani laga yang cukup sulit dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (20/2) dini hari WIB. Menjamu pemuncak sementara Bundesliga, Bayern Munchen, tim berjuluk Gudang Peluru itu sudah tertinggal dua gol di babak  pertama.

Tim tamu berhasil  memimpin lewat gol cepat pada menit ketujuh yang dihasilkan Toni Kroos. Sementara gol kedua lahir pada menit ke-21 lewat Thomas Muller yang berhasil memaksimalkan bola muntah.

Namun demikian memasuki babak kedua, Arsenal meningkatkan tempo serangan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya terlihat pada menit ke-55, tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Lukas Podolski. Pemain Timnas Jerman ini berhasil membobol jala klub yang membesarkan namanya lewat tandukan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Jack Wilshere. Skor 1-2 disambut gemuruh pendukung tuan rumah.

Dalam laga yang berlangsung di Emirate Stadium ini  Bayern sudah mengejutkan tuan rumah lewat gol cepat pada  menit ketujuh. Serangan balik yang digalang Bayern setelah sepak pojok tuan rumah pada menit keenam, berhasil membuat publik tuan rumah terdiam. Umpan silang Thomas Muller dapat diraih Toni Kroos menjadi tendangan keras yang dtidak mampu dihalau kiper Arsenal. Tim tamu unggul 0-1.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah berupaya membalas. Namun sayang serangkaian peluang yang didapatkan Bacary Sagna dan kawan-kawan lebih banyak dimentahkan barisan pertahanan Bayern.

Niat hati mencetak gol, Arsenal justru kebobolan lagi pada menit ke-21. Berawal dari sepak pojok, Thomas Muller dengan tenang menyambut bola rebound yang tidak mampu dihalau sempurna oleh pemain Arsenal. Bola yang berada di muka gawang dengan mudah masuk ke jala Arsenal untuk kali kedua. Bayern menjauh dengan kedudukan 0-2. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Allegri Optimis Singkirkan Barca

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler