Polandia Antiklimaks, Italia Masuk Final VNL 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 – 18:37 WIB
Superstar Italia Paola Egonu (18) melancarkan smes ke daerah pertahanan Polandia pada semifinal VNL 2024. Foto: Volleyball World

jpnn.com - BANGKOK – Semifinal pertama Volleyball Nations League atau VNL 2024 Putri antara Italia vs Polandia tak berlangsung lama.

Italia menang telak, tak kehilangan satu set pun dari Polandia pada laga di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6) malam WIB itu.

BACA JUGA: Link Live Streaming Semifinal VNL 2024 Putri: Italia Vs Polandia dan Brasil Vs Jepang, Mau Mulai

Italia menang 3-0 (25-18, 25-17, 25-12).

Polandia bak antiklimaks. Setelah tampil apik dan solid saat mengalahkan juara bertahan Turki 3-2 di perempat final kemarin, Polandia mati kutu di depan Italia.

BACA JUGA: 8 Besar VNL 2024 Putri: Fantastis! Italia Hantam AS 3-0

Variasi serangan dan pertahanan kokoh Polandia tak terlihat lagi. Magdalena Stysiak dan kawan-kawan seperti kehabisan bensin.

Italia yang sejak awal menyadari kondisi lawannya, tak memberi ampun, tidak mau lengah, dan ogah memberi angin.

BACA JUGA: VNL 2024: Petahana Tumbang, Polandia Jumpa Italia di Semifinal

Opposite Italia Paola Egonu mengganas, mencetak 22 poin, yakni 19 attack, dua block, dan satu ace.

Dari Polandia, Stysiak membukukan sebelas poin.

"Sulit mengatakan sesuatu setelah menjalani pertandingan seperti ini. Saya tidak tahu. Satu yang pasti, Italia menunjukkan kekuatannya. Saya pikir, kami harus tampil lebih baik besok (perebutan tempat ketiga). setter sekaligus Kapten Polandia Joanna Wolosz kepada awak VBTV seusai pertandingan.

Polandia akan menghadapi tim yang kalah dari semifinal antara Brasil vs Jepang di perebutan medali perunggu VNL 2024.

Sementara itu, Italia menunggu pemenang dari laga Brasil vs Jepang yang akan berlangsung malam ini mulai pukul 20.30 WIB.

"Saya sangat bahagia, senang sekali. Ini semifinal, semua tahu apa arti semifinal, dan kami bisa menunjukkan bagaimana kami menyerang dan bertahan dengan baik," ujar superstar Italia Paola Egonu.

"Saya tidak tahu dan tidak bisa memilih harus melawan Brasil atau Jepang. Keduanya tim yang kuat dan saya kenal dekat dengan beberapa pemain dari keduanya," imbuh MVP VNL 2022 itu. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler