Polandia Sulit Rotasi, Rusia Punya Opsi

Selasa, 12 Juni 2012 – 20:30 WIB
Kapten Rusia, Andrey Arshavin (kanan) menjadi inspirator saat mengalahkan Republik Ceko 3-1. Foto: Getty Images

POLANDIA
Lahirkan Senjata Rahasia
 
Trio pemain Borussia Dortmund, yakni Robert Lewandowski-Jakub "Kuba" Blaszczykowski-Lukasz Piszczek, telah membuktikan dalam pertandingan pertama apabila mereka bisa beradaptasi di laga besar yang sarat tekanan. Ketiganya memotivasi rekan setimnya untuk tampil sebagai senjata rahasia.

Kelemahan
Pemain Rentan Kelelahan
 
Pelatih Franciszek Smuda dikritik karena tidak mampu meramu skuad yang tidak memiliki gap terlalu timpang antara starter dan bench. Begitu pula dengan serangan yang lebih banyak dilakukan dari sisi kanan karena kombinasi Kuba-Piszczek sudah teruji di Borussia Dortmund dibandingkan sisi kiri yang ditempati Maciej Rybus-Sebastian Boenisch.


RUSIA
Semua Pemain Punya Peran
 
Ketika banyak orang menganggap Rusia hanya memiliki Andrei Arshavin, pemain muda Alan Dzagoev justru muncul sebagai bintang di pertandingan pertama. Jangan lupa, Beruang Merah masih memiliki banyak opsi. Sebut saja Pavel Pogrebnyak dan Marat Izmailov yang sama sekali belum ditampilkan saat melawan Republik Ceko.
 
Kelemahan
Full Back Belum Prima
 
Bek kanan Aleksandr Anyukov dan bek kiri Yuri Zhirkov merupakan pilihan utama di posisinya selama beberapa tahun terakhir. Hanya, keduanya memulai turnamen dengan kondisi fisik yang tidak prima alias baru pulih dari cedera. Performa keduanya cukup jauh dibandingkan ketika membawa Rusia menembus semifinal Euro 2008.  (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Kekuatan dan Kelemahan Polandia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler