Polda Jatim Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Polres dan Polsek Jajaran

Selasa, 29 Juni 2021 – 13:01 WIB
Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim saat meninjau gerai vaksinasi di polres jajaran. Foto: Humas Polda Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah mulai terjadi. Hal ini membuat rumah sakit rujukan mengalami overload seperti yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. 

Nah, untuk mencegah penularan dan mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, Polda Jawa Timur membuka gerai vaksinasi di seluruh polres dan polsek jajaran. 

Misinya adalah untuk mencapai satu juta kekebalan kelompok setiap harinya. Hal itu merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menyebut bahwa wilayah yang dipimpinnya mendapatkan target sebanyak 117.478 ribu orang. 

"Kami diminta meneruskan per harinya. Kami melakukan koordinasi dengan Pangdam V Brawijaya kemudian jajaran di tingkat bawah," kata dia, Selasa (29/6).

Untuk mempercepat vaksinasi itu, tak hanya polres dan polsek saja yang menyediakan. Gerai di koramil dan kodim juga ada. Di sana dijaga ketat oleh TNI-Polri. 

"Kami harapkan bersama-sama dengan percepatan vaksinasi, jumlah angka aktif Covid-19 dapat ditekan. Sehingga aktivitas perekonomian di Jatim kembali bangkit," pungkas Nico. (mcr12/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info Baru Pembunuhan Laskar FPI, Rakyat Sudah Jengah dengan Pemerintah, Toko Obat ini Diserbu


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler