Polda Selidiki Pencatutan Nama Kapolri

Minggu, 30 Desember 2012 – 09:11 WIB
BOGOR-Kasus pencatutan nama kapolri dan jaksa agung terkait karangan bunga ucapan selamat kepada Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirta Pakuan Untung Kurniadi, yang diduga dilakukan dirinya sendiri, terus bergulir.

Setelah nama Dirum PD Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Bakri Maulana ikut terlibat, kini beredar kabar jika Kabag Hukum dan Humas, Iwan Suwandi disebut-sebut turut andil dalam masalah tersebut.

Sumber Radar Bogor (Grup JPNN) mengatakan, Iwan diduga ikut mengantar Untung untuk memesan bunga di CV Fajar Florist pada Senin (17/12) beberapa waktu lalu. “Selain Bakri, kabag hukum PDPPJ juga ikut serta saat memesan bunga,” ujarnya, Sabtu (29/12).

Sumber itu juga menyebutkan jika karangan bunga bukan hanya ditujukan kepada dua petinggi institusi penegak hukum, tapi juga banyak pejabat lain yang ikut dicatut. “Kurang lebih ada tujuh karangan bunga, tapi hanya atas nama satu orang,” sebutnya.

Dikonfirmasi, Iwan membantah jika ikut membeli karangan bunga. Sebab, dirinya merasa tidak memiliki kapasitas, apalagi turut serta mengirim ucapan selamat. “Itu (karangan bunga) tidak benar. Karena, saya bukan petinggi di PDPPJ. Jadi, sama sekali tak ada kepentingan,” kilahnya.

Iwan juga menyayangkan mengapa tudingan tersebut mengarah kepada dirinya. Apalagi, sampai menuduh jika ikut terlibat dalam pencatutan nama beberapa pejabat publik lainnya. “Tuduhan itu tidak benar, dan sekali saya tegaskan kalau belum pernah melakukan itu,” ucapnya.

Sementara itu, Mapolda Jawa Barat tampaknya mulai serius menyikapi kasus tersebut. Wakapolda Brigjen Pol Hengky Kaluara, yang ditemui seusai menggelar rapat kordinasi pengamanan malam tahun baru di Mapolresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, kemarin, mengaku telah mengetahui pencatutan itu dari berita media elektronik.

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada reserse mengungkap motif di balik perbuatan tersebut. Apalagi, tuturnya, bukan sekali dua kali saja pencatutan atas nama kapolri dilakukan.

“Kami telah memerintahkan kepada anggota agar menyelidikinya, karena kapolri memang tidak pernah mengirim karangan bunga itu," tandasnya.

Sekadar diketahui, Dirum PDAM Tirta Pakuan Untung Kurniadi, mendapatkan karangan bunga ucapan selamat atas nama Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan Jaksa Agung Basrief Arief. Karangan bunga besar tersebut terpampang di halaman Kantor PDAM Tirta Pakuan.

Nah, Berdasarkan investigasi dengan mendatangi CV Fajar Florist di Jalan Binamarga, salah seorang pegawai mengenali si pemesan karangan bunga, yang tak lain adalah Untung, yang baru satu minggu menikmati jabatan sebagai Dirum PDAM Tirta Pakuan itu.(rur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahun Baru, Ancol Targetkan 300 Ribu Pengunjung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler