Polemik Cole Dipecat Persib Jadi Sorotan Media Luar Negeri

Jumat, 04 Agustus 2017 – 22:57 WIB
Carlton Cole (kiri). Foto: Bandung Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Polemik Carlton Cole yang tak terima dipecat Persib Bandung menjadi sorotan media luar negeri.

Salah satu media yang memberitakan pemecatan mantan bintang Premier League Premier antara lain Mirror.

BACA JUGA: Omongan Manajer Persib Sempat Bikin Gaduh, Kini Berubah Total

Disebutkan, mantan striker West Ham yang didatangkan Persib Maret lalu itu dipecat karena gagal mencetak gol.

Cole yang bermain bersama mantan rekan satu timnya di Chelsea, Michael Essien, dikritik karena penampilannya yang “sangat buruk”.

BACA JUGA: Persib Tunjuk Milo Sebagai Pelatih Kepala

Tapi Cole mengatakan bahwa dia hanya bermain dua kali dalam 16 pertandingan, terlepas dari komentar manajernya.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan kepada AFP: “Dia bermain sangat buruk dibanding pemain asing lainnya yang telah bergabung dengan Persib. Dia memiliki performa terburuk.”

BACA JUGA: Viking Minta Musnahkan dan Pastikan Tak Beli Atribut Rasis

Namun Cole menyanggah kritikan itu. “Saya fit seperti biola,” kata Cole di talkSPORT. “Manajer tidak membawa saya ke sini dan dia tidak ingin saya bermain. Itulah yang terjadi.”

Cole juga mengklaim, dirinya sebenarnya mendapat dukungan penuh dari dewan direksi.

Lebih lanjut, Cole mengatakan ada banyak hal yang terjadi di balik layar. Dia juga mengaku terlibat “perang” dan “politik” di dalam klub Persib.

Dia juga menyinggung perjuangannya dengan Michael Essien untuk mengangkat posisi persib di Liga 1 2017.

“Saya dan Michael Essien sedang bermain mengejar ketinggalan,” tandasnya.

Dia justru menuding manajemen Persib yang buruk. Untuk itu, dia tidak menerima pemecatan itu. Terlebih dia mengagumi penggemar Persib, bobotoh.

Carlton Cole pun menunjukan sikap tak terima dipecat dengan masih menghadiri sesi latihan tim, Rabu (2/7). Striker asal Inggris ngotot untuk berlatih bersama Atep dkk.

Cole pun meluapkan unek-uneknya via akun instagram. Cole menyebut dirinya tetap pemain Persib.

“Saya akan tetap profesional dan tenang seperti biasa. Tetapi serangan langsung kepada saya selama satu musim harus dihentikan. Lihat dirimu dulu sebelum kamu menyalahkan orang lain. Saya sangat kaget dan kecewa dengan apa yang yang keluar dari mulut Umuh Muchtar di media Sky Sport Inggris,” kata Cole dalam akun Instagramnya, @iamcarltoncole12.

Dia mengaku punya hubungan baik dengan anggota tim Persib karena semua terkoneksi satu sama lain.

Tapi manipulasi di media menurutnya harusnya segera dihentikan karena itu melukai karir yang sudah dirintisnya. Dia sebenarnya enggan menunjuk sosok yang terus menyalahkannya sebagai titik lemah bagi Persib.

“Saya tidak menunjuk orang tersebut karena dia tak pernah mendukung saya sekalipun sejak datang ke klub. Saya tidak pernah diperlakukan adil tapi saya menjaga mulut saya tetap tertutup dan bekerja sebagai profesional,” ujarnya.

Cole pun menegaskan dirinya masih jadi bagian dari tim hingga ada kabar benar-benar terdepak dari tim.

“Saya masih pemain Persib sampai saya umumkan kepada publik. Saya punya satu tahun kontrak disini dan saya menikmatinya sejauh ini, ketika saya menutup mata terhadap serangan orang ini kepada media,” pungkasnya.

Manajer Persib Umuh Muchtar memberikan kejelasan soal nasib eks penyerang West Ham United itu. “Cole mulai besok sudah tidak latihan dan saya juga menegaskan harusnya dia tidak latihan hari ini. Sudah dikembalikan ke manajemen,” ujarnya.

Umuh akan segera meminta bantuan dari manajemen untuk memberi tahu Cole supaya tidak perlu lagi ikut dalam latihan. Menurutnya, Cole sudah resmi dilepas tim, setelah musim ini, Cole sama sekali belum mempersembahkan gol untuk timnya.

“Biar Pak Teddy (direktur keuangan PT PBB) yang bicara kasih tahu secara langsung biar enggak salah paham dan kita sudah siapkan penggantinya,” tuturnya.(men/mirror)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Putus Kontrak Carlton Cole


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler