Polisi Amankan 2 CCTV di Lokasi Pembunuhan Purnawirawan TNI, Begini

Jumat, 19 Agustus 2022 – 22:37 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Yani Sudarto. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, BANDUNG - Setelah menangkap pelaku pembunuhan purnawirawan TNI di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Ditreskrimum Polda Jawa Barat mengamankan rekaman video dari dua kamera pengawas (CCTV) yang ada di lokasi.

Adapun CCTV itu terpasang tepat di atas gerbang rumah pelaku yang memperlihatkan aksi penusukan oleh pelaku berinisial HH terhadap purnawirawan TNI yang menjadi korban, yakni Muhammad Mubin.

BACA JUGA: Dosen yang Mencium Itunya Mahasiswi jadi Tersangka

"Dari tadi malam CCTV sudah diamankan dua titik, di rumah tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Yani Sudarto di mapolda, Kota Bandung, Jumat.

Menurut Yani, rekaman video dari CCTV tersebut bakal dikirimkan ke Pusar Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri untuk diselidiki lebih lanjut.

BACA JUGA: Kapolri Kumpulkan Semua Personel: Ini Pertaruhan Institusi

Aksi pembunuhan oleh pelaku terhadap purnawirawan TNI itu terjadi pada Selasa (16/8) pagi di depan gerbang rumah pelaku.

Setelah ditusuk, korban sempat melarikan diri menggunakan kendaraan, tetapi nyawanya tak terselamatkan.

Selain itu, Yani mengatakan polisi memberikan pemulihan psikologis terhadap anak yang menjadi saksi atas aksi penusukan itu.

Menurutnya, anak tersebut berada di samping korban ketika aksi penusukan itu terjadi.

"Kami akan bersama-sama bersinergi bersama Kodam III Siliwangi dengan Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD)," kata dia.

Dia meminta masyarakat agar tidak terprovokasi atas informasi hoaks yang beredar. Dia memastikan proses hukum atas kasus tersebut dilakukan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Kami intinya melaksanakan proses penyidikan tetap profesional," kata Yani. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler