Polisi Berharap Vanessa Angel Lebih Kooperatif

Rabu, 23 Januari 2019 – 13:32 WIB
Vanessa Angel. Foto Instagram

jpnn.com, SURABAYA - Artis Vanessa Angel (VA) tidak hadir di Polda Jatim untuk wajib lapor pada Senin lalu. Dia beralasan masih ada jadwal acara lain. Polisi bisa berkompromi soal itu.

Kini Polda Jatim telah menjadwalkan pemanggilannya sebagai tersangka pada Jumat (25/1). Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya berharap Vanessa hadir.

BACA JUGA: Terseret Kasus Prostitusi, Vanessa Angel Sengaja Hindari Keluarga?

''Saya harap VA kooperatif dengan penyidikan,'' katanya. Bukan hanya Vanessa, beberapa artis yang akan dimintai keterangan beralasan sama.

Namun, selama kasus itu bergulir, setidaknya sudah ada tiga artis yang memenuhi panggilan Yakni, Avriellya Shaqila, Fatya Ginanjarsari, dan terakhir Aldira Chena alias Sundari Indira.

BACA JUGA: Tak Kapok, Avriellia Shaqila Kembali Umbar Foto Seksi

"Yang lain masih kami beri kelonggaran waktu. Tapi, mereka harus tetap sesuai dengan janjinya," jelasnya.

Barung mengatakan, saat ini total ada 45 nama artis yang seharusnya diperiksa dalam dugaan keterlibatan kasus prostitusi online tersebut.

BACA JUGA: Muncikari yang Ditangkap Bersama Vanessa Angel Ternyata Sedang Hamil

Selain itu, dia mengungkapkan, pemeriksaan kepada Fatya Ginanjarsari selama 11 jam diduga terkait dengan adanya komunikasi awal.

"Kalau lama, itu tersangkut tiga hal yang telah direkam oleh digital forensik. Itu masih dalam pengembangan penyidikan. Belum bisa dipublikasikan," ucapnya.

Tiga hal yang dimaksud Barung adalah soal komunikasi, transaksi keuangan, dan tempat pemilihan terjadinya prostitusi tersebut.

Seperti diberitakan, kasus penggerebekan prostitusi artis yang melibatkan Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila di Hotel Vasa pada 5 Januari lalu terus berkembang.

Dari hasil penyidikan, selain menetapkan lima orang sebagai tersangka (Vanessa Angel, Endang Suhartini, Tanti Novanta, Fitriyah, dan Windy), polisi bakal memeriksa 45 selebriti lagi.

Selain itu, polisi masih memburu dua orang lagi yang diduga menjadi perantara dalam bisnis tersebut. Inisialnya adalah D dan R.

Jika mereka tertangkap, Barung menyatakan bisa mengembangkan lagi pemetaan jaringan prostitusi artis ibu kota tersebut.

Selain Vanessa, polisi mengagendakan pemeriksaan empat artis yang dijadwalkan memenuhi panggilan.

Mereka adalah Mulya Lestari, Baby Shu, Riri Febrianti, dan Tiara Permata Sari. Keempatnya dipanggil karena keterlibatannya dalam kasus tersebut. (den/c6/ano/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vanessa Angel Merasa Aneh Saat Keluar Rumah


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler