Polisi Bersepatu Roda Amankan Jakarta Night Festival

Senin, 31 Desember 2012 – 18:01 WIB
JAKARTA - Polisi dengan motor trail dan mobil patroli, tentunya sudah biasa dilihat warga DKI Jakarta. Namun jelang malam pergantian tahun malam ini, para polisi akan berpatroli dengan sepeda dan sepatu roda.

Polisi dari Polda Metro Jaya ini terdiri dari satu pleton (30 personil) pengguna sepeda dan satu peleton pengguna sepatu roda. Para polisi ini akan memantau jalannya acara Jakarta Night Festival (JNF) di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH. Thamrin.

"Patroli mobil enggak ada, karena car free night, jadi ya mereka harus berkeliling semuanya kan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto saat ditemui di Poskotis Bundaran HI, Jakarta, Senin (31/12). Rikwanto datang untuk melihat jalannya pengaturan lalu lintas di Bundaran HI dan sekitarnya.

Rikwanto juga kembali mengingatkan warga DKI Jakarta yang akan menikmati 16 panggung hiburan di JNF agar datang sebelum pukul 20.00 WIB. Pasalnya, pengendara sudah harus meninggalkan jalur Sudirman-Thamrin pada pukul 19.30 WIB. Jalan hanya dikhususkan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki.

"Sekarang memang macet karena masih banyak kendaraan lewat, tapi sebentar lagi juga sudah lengang," tutur Rikwanto.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerimis Usik Pesta Warga Ibukota

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler