Polisi Buru Akun-akun Penyebar Video Syur Mirip Gisel dan Jedar

Rabu, 11 November 2020 – 11:48 WIB
Sosok cewek yang disebut-sebut mirip Jessica Iskandar alias Jedar dalam video yang tengah beredar di media sosial. Foto: tangkapan layar/WhatsApp

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya masih memburu identitas lima akun yang menyebarkan video syur yang diduga mirip Gisella Anastasia.

"Nanti terus akan dikejar dan nanti kami periksa yang bersangkutan. Setelah kami mengenal pemilik akun tersebut," ungkap Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (11/11).

Lebih lanjut, mantan Kapolres Tanjungpinang itu menyebut dari lima akun itu, ada tiga yang sudah menghapus video syur tersebut.

Namun, meski sudah dihapus, jejak digital tidak akan pernah hilang.

"Dari lima akun ini sudah tiga yang dihapus. Saya katakan kemarin bahwa walaupun dihapus jejak digital itu tidak akan pernah hilang," tegas Yusri.

Kasus video syur mirip artis itu, tidak hanya dialami mantan istri Gading Martin tersebut.

Sebab, video syur yang viral di jagat maya itu juga dialami Jessica Iskandar atau Jedar. Bedanya, penyebar video syur Jedar hanya tiga akun di Twitter.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menyebut pelapornya pun sama dengan yang melaporkan kasus Gisel yakni Febriyanto Dunggio dan Pitra Romadoni Nasution.

Adapun masing-masing laporan itu diketahui, kasus video syur mirip Gisel teregister di nomor LP: TBL/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 7 November 2020.

Sedangkan, laporan kasus video mirip Jedar terdaftar di nomor LP/6614/XI/YAN/SPKT.PMJ tanggal 8 November 2020 .

Kini, kedua kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi. (mcr3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA JUGA: Mbah Mijan: dari Zara Sampai Gisel, Mbah Mulu yang Digebukin Netizen


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler