Polisi Gadungan Itu Akhirnya Tersungkur Diterjang Peluru

Jumat, 01 Desember 2017 – 19:19 WIB
SAP polisi gadungan sekaligus tersangka perampokan terduduk di kursi roda setelah kedua kakinya ditembak polisi.

jpnn.com, MEDAN - Seorang polisi gadungan di Kota Medan terpaksa ditembak jajaran Reskrim Polsek Medan Baru, Kamis (30/11) kemarin.

Pasalnya, tersangka berinisial SAP, 24, terus berupaya melarikan diri meski sudah diberi tembakan peringatan.

BACA JUGA: Ngeri, Kelompok Jaringan Narkoba Serang Rumah Warga di Medan

Selanjutnya, warga Jalan Kalingka Medan ini langsung diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu mengatakan, pelaku ditangkap setelah petugas mendapat pengaduan dari korban Febrianto Aritonang, 24, warga Jalan Jamin Ginting Gang Raflesia Medan.

BACA JUGA: Heboh Penemuan Janin di Area Kampus UISU

Korban melaporkan bahwa dirinya telah menjadi korban pencurian dan kekerasan yang dilakukan pelaku.

“Kejadian itu bermula ketika korban sedang berjalan kaki usai makan siang dari dalam kampung Kubur. Di sana korban secara tiba tiba dihampiri pelaku yang mengaku sebagai anggota Polri dan menuduh korban membawa sabu-sabu,” ungkap Victor.

BACA JUGA: Meriah, Beginilah Penyambutan Skuat PSMS di Kualanamu

Usai menuduh korban, kemudian pelaku membawanya ke dalam rumah kosong dan tangan korban diikat ke belakang menggunakan kain. Lalu, mulut korban disumpal pakai koran basah.

“Di situ korban juga ditampari pelaku, dada korban diinjak, punggung korban dipukul dengan besi tiang antena Tv dan juga menggunakan selang air. Kemudian, korban dimasukkan ke dalam tong air ukuran 3.000 liter dan wajah korban ditutup pakai baju,” tutur Victor.

Setelah korban dianiaya, pelaku kemudian mengambil ponsel korban dan uang sebesar Rp34.000. Selanjutnya membawa kabur mobil angkot Rahayu 103 BK 1759 UE milik korban yang diparkirkan di Jalan Taruma di depan Restoran Raden.

Sedangkan korban dalam keadaan tak berdaya, berusaha keluar dari rumah kosong untuk meminta bantuan kepada warga yang kemudian korban langsung mendatangi kantor Polsek Medan Baru untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya.

“Pelaku berhasil ditangkap petugas Reskrim Polsek Medan Baru pada Selasa (28/11) pukul 23.00 WIB, di mana pada saat itu petugas kita menerima informasi bahwa pelaku SAP berada di Kampung Kubur. Sehingga, petugas segera melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Namun pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas langsung memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap kaki pelaku, dan pelaku akhirnya berhasil ditangkap,” tandas Victor. (fir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Mahasiswi Asal Aceh Ketangkap Bawa 10 Kilogram Ganja


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler