Polisi Siap Sebar Sketsa Oknum Bobotoh

Rabu, 26 Juni 2013 – 06:45 WIB
BANDUNG - Polisi terus mendalami kasus perusakan terhadap 16 mobil berplat B yang dilakukan oknum Bobotoh, di kawasan Jalan Pasteur, Sabtu (22/6) lalu.

Saat ini, Polisi Daerah Jawa Barat sudah menemukan titik terang pelaku perusakan. Dalam waktu dekat, sketsa wajah pelaku perusakan akan segera disebar.

Dikatakan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, ada delapan sketsa yang berhasil dibuat dengan mendalami beberapa rekaman CCTV.

Diyakini kedelapan oknum inilah yang berperan banyak dalam perusakan mobil. Martinus juga menyebut dalam hal ini masyarakat juga punya andil.

"Delapan wajah pelaku berhasil diidentifikasi. Akan kita publikasikan agar diketahui identitasnya," katanya kepada wartawan di Mapolda Jabar, kemarin (25/6)."

Martinus berharap, saat sketsa disebar, masyarakat ikut aktif membantu peran polisi. Jika merasa mengenali orang-orang yang ada dalam sketsa, masyarakat diminta segera melaporkannya kepada yang berwajib guna mempercepat proses penyidikan. Sementara itu, kedelapan orang dalam sketsa sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Perwira melati tiga ini menambahkan, sampai saat ini jumlah korban perusakan mobil plat B bertambah satu, menjadi 17. Sementara itu, ada 38 orang saksi yang sudah diperiksa dalam peristiwa balas dendam tersebut.

Saksi beragam, baik itu yang ada dalam mobil saat perusakan ataupun dari warga sekitar yang menyaksikan aksi perusakan oleh oknum bobotoh tak bertanggung jawab tersebut.

Data-data yang dikumpulkan juga bukan hanya dari rekaman CCTV dan pernyataan warga. Polisi mendapat bantuan melalui rekaman yang beredar di situs youtube yang diunggah oleh seseorang.

Sementara itu mengenai pengusutan pelaku perusakan bus yang membawa para pemain Persib di Jakarta, pihaknya terus  koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan tinggal ditindaklanjuti.

"Kami terus mengumpulkan bukti-bukti, salah satunya temuan di youtube itu. Jelas menjadi data yang kami dalami," pungkasnya. (mg13)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang Lawan Persipura, Salahuddin Puji Anak Barito

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler