Politisi Gerindra Merasa Kehilangan Taufiq Kiemas

Minggu, 09 Juni 2013 – 00:19 WIB
JAKARTA - Kepergian politisi senior Taufik Kiemas membawa duka mendalam bagi rekan-rekanya sesama politisi tanah air. Salah satunya yang kehilangan adalah para politisi Partai Gerindra. Partai Gerindra pun menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya.

"Semoga almarhum diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di Jakarta, Sabtu (8/6).

Partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut menurut Fadli, melihat Taufiq sebagai sosok politikus yang hangat, selalu terbuka dan menghargai perbedaan.

Fadli pun mengaku kehilangan sosok Taufiq. "Saya sendiri merasa dekat dengan Bang Taufiq dan kehilangan sosok kebapakan yang suka mengayomi anak muda," kata dia.

Menurut pria kelahiran Jakarta itu, kenangan yang tidak terlupakan adalah ketika Taufiq berkunjung ke perpustakaan miliknya beberapa waktu lalu. Selain itu suami Megawati Soekarnoputri itu, ujar Fadli, juga pernah menghadiahkan sebuah jam limited edition dengan kulit ikan pari.

Sosok Taufiq kata Fadli, juga dikenal sebagai sosok yang gigih memperjuangkan Pancasila dan Empat Pilar Kebangsaan. Bahkan di tengah sakit yang dideritanya, Taufiq masih menghadiri peringatan hari lahir Pancasila di kota Ende pada tanggal 1 Juni lalu. "Satu contoh bagaimana kuatnya komitmen dan kegigihannya dalam menjaga Pancasila," ujarnya.

Fadli mengatakan, semangat dan kepedulian Taufiq  bagi kokohnya nilai-nilai Pancasila di negeri ini, merupakan warisan yang luar biasa yang ditinggalkan oleh Taufiq.

Partai Gerindra ucap Fadli, mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan dan juga kepada keluarga besar PDI Perjuangan.

"Kita semua tentu merasa kehilangan, sebab beliau merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa ini. Selamat jalan Taufik Kiemas. Semoga almarhum ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT," pungkasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taufiq Kiemas Ingin Wafat Saat Bertugas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler